Populer Ekonomi: Erick Thohir Pecat Direksi Kimia Farma Diagnostika Jadi Sorotan

    Ade Hapsari Lestarini - 17 Mei 2021 06:52 WIB
    Populer Ekonomi: Erick Thohir Pecat Direksi Kimia Farma Diagnostika Jadi Sorotan
    Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: dok Pertamina.



    Jakarta: Berita-berita terpopuler di kanal ekonomi Medcom.id masih didominasi seputar libur Lebaran. Namun ada beberapa berita yang cukup menjadi sorotan para pembaca.

    Salah satunya yakni aksi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang memecat seluruh direksi Kimia Farma Diagnostika. Pemecatan ini sebagai buntut dari kasus antigen bekas.

     



    Kemudian, laju kendaraan yang menuju Jakarta selepas Lebaran juga menjadi berita yang banyak dibaca. Berikut lima berita terpopuler ekonomi Medcom.id pada Minggu, 16 Mei 2021:

    1. Buntut Kasus Antigen Bekas, Erick Thohir Pecat Seluruh Direksi Kimia Farma Diagnostika

    Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengambil langkah tegas dengan memecat seluruh direksi Kimia Farma Diagnostika (KFD). Langkah ini diambil sebagai tindak lanjut atas kasus antigen bekas yang terjadi di Bandara Kualanamu, beberapa waktu lalu. Menteri BUMN Erick Thohir berjanji untuk turun langsung dalam menangani kasus tersebut. Hal ini dibuktikan dengan keluarnya surat pemecatan pada seluruh direksi.

    Baca selengkapnya di sini

    2. H+1 Lebaran, Jasa Marga Catat 95.477 Kendaraan Menuju Jakarta

    PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 95.477 kendaraan menuju Jakarta melalui arah timur, barat, dan selatan pada H+1 Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah atau Sabtu, 15 Mei 2021. "Angka ini turun 25,5 persen dari lalin normal sebesar 128.126 kendaraan," ujar Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru dikutip dari Antara, Minggu, 16 Mei 2021.

    Baca selengkapnya di sini

    3. PT RNI Targetkan Produksi 100 Juta Jarum Suntik di Akhir 2021

    PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) menargetkan produksi Alat Suntik Sekali Pakai (ASSP) hingga 80 sampai dengan 100 juta pieces dalam rangka memenuhi kebutuhan alat kesehatan di beberapa rumah sakit maupun untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi covid-19.

    "Kami sediakan penyediaan jarum suntik dalam negeri produksi pabrik kami di Bandung mengingat kebutuhan vaksin covid-19 terus meningkat," ujar Direktur Utama PT RNI Arief Prasetyo Adi dikutip dari Antara, Minggu, 16 Mei 2021.

    Baca selengkapnya di sini

    4. Gubernur Lapor ke Bahlil, Ini Capaian Investasi di Banda Aceh

    Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyampaikan sejumlah capaian kemajuan investasi kepada Menteri Investasi Bahlil Lahadalia di Aceh. "Masyarakat Aceh sudah sangat welcome terhadap masuknya investasi. Dengan dukungan Pak Menteri, Insyaallah perekonomian juga akan tumbuh di Aceh," kata Nova Iriansyah di Aceh Besar dikutip dari Antara, Minggu, 16 Mei 2021.

    Baca selengkapnya di sini

    5. BNI Buka Cabang Tokyo

    Youtuber asal Indonesia Jerome Polin Sijabat atau yang akrab dengan sebutan Jerome Polin berkesempatan untuk mengunjungi dan melihat layanan di kantor BNI cabang Tokyo, Jepang. Di satu-satunya cabang bank asal Indonesia yang berada di Negeri Sakura tersebut, Jerome juga membuat remittance card dan membuka rekening BNI Taplus.

    Baca selengkapnya di sini

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id