PLN Bekasi Siagakan 180 Personel Amankan Listrik hingga Idulfitri

    Antara - 03 April 2021 14:58 WIB
    PLN Bekasi Siagakan 180 Personel Amankan Listrik hingga Idulfitri
    Manajer PLN UP3 Bekasi Ririn Rachmawardini mengecek kesiapan sarana dan fasilitas petugas monitoring kehandalan pasokan listrik di wilayahnya. FOTO: Antara



    Bekasi: PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bekasi menyiagakan 180 personel guna mengamankan pasokan listrik saat perayaan Paskah hingga Idulfitri 1442 Hijriah. Upaya tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman terkait kebutuhan listrik.

    "PLN siaga 24 jam, 180 personel lapangan akan menjaga keandalan listrik. Gelar pasukan dan peralatan sudah kami laksanakan kemarin, saat ini sudah siap bergerak semua," kata Manajer PLN UP3 Bekasi Ririn Rachmawardini, dilansir dari Antara, di Bekasi, Sabtu, 3 April 2021.






    Ririn mengatakan 180 personel itu berasal dari enam unit layanan pelanggan PLN UP3 Bekasi. Dalam satu bulan ke depan pihaknya akan melakukan monitoring rutin kehandalan listrik sebagai upaya pencegahan potensi terjadinya kendala teknis kelistrikan.

    "Tujuannya untuk membuat para pelanggan kita aman dan nyaman saat beraktivitas menggunakan listrik terutama pada kesempatan hari-hari besar," katanya.

    Ririn memastikan 180 personelnya telah siap bertugas karena telah dibekali kompetensi profesional serta peralatan memadai sesuai standar operasional prosedur saat gelar pasukan dan peralatan kemarin.

    Pada momentum hari-hari besar, kata dia, PLN akan terus melakukan upaya preventif yaitu meminimalisasi gangguan kelistrikan dengan menjalankan tugas pemeliharaan secara intensif.

    "Untuk menjaga keandalan listrik, kami juga telah melakukan kegiatan preventif lainnya seperti pemangkasan pohon yang berpotensi mengganggu suplai listrik, pemeliharaan mesin-mesin pembangkit, dan pemeliharaan konstruksi serta peralatan di jaringan," ucapnya.

    Dia berpesan kepada masyarakat untuk ikut menjaga kelistrikan di musim penghujan. Masyarakat juga bisa melaporkan jika menemukan ada pohon di bawah jaringan listrik ke Call Center 123.

    "Kami siaga penuh, petugas monitoring ada yang menggunakan sepeda motor, petugas ULP berkeliling ke semua wilayah. Karena itu jika melihat ada jaringan yang terhalang oleh pohon bisa melapor, jangan memangkas sendiri biar petugas PLN yang mengerjakan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," ucapnya.

    Lebih lanjut, Ririn mengimbau seluruh petugas agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap melaksanakan tugasnya sebab mereka berpotensi besar melakukan interaksi dengan pelanggan di episentrum pandemi.

    "Selalu memakai masker, sering cuci tangan, selalu jaga jarak, juga memakai disinfektan dan segera membersihkan peralatan setelah digunakan," pungkas dia.

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id