Ingat, Besok Siang Terakhir Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang XI

    Eko Nordiansyah - 03 November 2020 13:54 WIB
    Ingat, Besok Siang Terakhir Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang XI
    Ilustrasi pembukaan pendaftaran kartu prakerja gelombang XI - - Foto: Medcom
    Jakarta: Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja mengumumkan pendaftaran untuk peserta gelombang XI akan ditutup pada Rabu, 4 November 2020 siang. Artinya, masyarakat yang ingin mendaftar masih memiliki cukup waktu.

    "Gelombang XI akan ditutup besok siang pukul 12.00 WIB," kata Direktur Eksekutif PMO Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari dalam webinar di Jakarta, Selasa, 3 November 2020.

    Meski begitu, saat ini sudah ada 5,5 juta masyarakat yang melakukan pendaftaran di situs resmi kartu prakerja untuk gelombang XI. Padahal kuota yang tersedia hanya sekitar 400 ribu orang saja.

    "Batch XI ini telah ada 5,5 juta pendaftar, jadi memang ini sangat besar. Kita sebenarnya sudah monitor di setiap provinsi itu sudah terisi lebih dari 100 persen kuotanya, jadi bakal lebih dari cukup," jelas dia.

    Pendaftaran gelombang XI yang merupakan gelombang tambahan telah dibuka sejak Senin, 2 November 2020 pukul 12.00 WIB. Pembukaan dilakukan setelah Komite Cipta Kerja (KCK) melihat tingginya animo masyarakat untuk program kartu prakerja.


    Di samping itu, kuota tambahan ini didapat karena adanya penerima kartu prakerja yang dicabut status kepesertaannya. Para peserta dari gelombang sebelumnya ini yang tidak melakukan pembelian pelatihan pertamanya.

    Head of Communications PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu sebelumnya menjelaskan, pencabutan kepesertaan terjadi karena peserta tidak melakukan pembelian pelatihan pertama dalam waktu 30 hari setelah mereka dinyatakan lolos sebagai penerima kartu prakerja.

    "Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini, dan bagi mereka yang nanti lolos menjadi peserta jangan lalai untuk langsung melakukan pembelian pelatihan sebelum 30 hari agar kepesertaannya tidak tercabut," ungkapnya.


    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id