Pertamina Penuhi Kebutuhan Energi Kementerian Prabowo

    Suci Sedya Utami - 27 Februari 2021 21:06 WIB
    Pertamina Penuhi Kebutuhan Energi Kementerian Prabowo
    Ilustrasi kerja sama pemenuhan kebutuhan energi di kementerian - - Foto: dok MI



    Jakarta: PT Pertamina (Persero) dan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI melanjutkan kerja sama dalam pemenuhan kebutuhan energi di kementerian yang dipimpin oleh Prabowo Subianto, termasuk untuk TNI pada 2021.

    Kerja sama tersebut tertuang dalam Penandatangan Kesepakatan Bersama Jual Beli Bahan Bakar Minyak (BBM), Pelumas, dan Bahan Bakar Gas (BBG) antara Kemhan  dan Pertamina.






    Penandatanganan ini dilakukan langsung oleh Direktur Logistik dan Infrastruktur PT Pertamina (Persero) Mulyono dengan Direktur Jenderal Kekuatan Pertahanan Kemenhan Marsekal Muda TNI N. Ponang Djawoto.

    "Merupakan sebuah kebanggaan Pertamina diberikan kepercayaan oleh Kemenhan RI untuk menyediakan kebutuhan energi untuk mendukung aktivitas pertahanan negara. Pertamina berkomitmen untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin dalam menyalurkan energi bagi Kemhan RI dan TNI sebagai bentuk kontribusi nyata mendukung pertahanan dan keamanan nasional,” kata Mulyono dalam keterangan resmi, Sabtu, 27 Februari 2021.

    Mulyono berharap ke depan sinergi ini makin baik lagi, baik dari segi perluasan produk yang dikerjasamakan maupun dari segi pelayanan dan komitmen yang diberikan. Sehingga Kemenhan dan TNI dapat melaksanakan tugas, tanggung jawab, dan pengabdian bersama bagi negara dengan semakin baik lagi dan tentunya profesional.

    Hal senada disampaikan Ponang bahwa keandalan pasokan energi akan mendukung Kemenhan dan TNI untuk melaksanakan tugas dengan maksimal dalam rangka menjaga kedaulatan negara.


    "Dukungan BBM, pelumas, dan BBG dari Pertamina merupakan kontribusi yang dapat meningkatkan penyelenggaraan fungsi Sistem Kekuatan Pertahanan Negara,” tutup Ponang.

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id