Populer Ekonomi, Syarat Terbang Terbaru Lion Air Grup Jadi Perhatian Pembaca

    Arif Wicaksono - 02 Mei 2021 09:51 WIB
    Populer Ekonomi, Syarat Terbang Terbaru Lion Air Grup Jadi Perhatian Pembaca
    Lion Air. Foto : MI/Sumaryanto.



    Jakarta: Ketentuan terbaru Lion Air Group untuk terbang menjadi perhatian pembaca kanal ekonomi Medcom pada Sabtu, 1 Mei 2021. Lion Air Group mengeluarkan ketentuan dan syarat baru untuk setiap calon penumpang yang melakukan perjalanan udara selama periode menjelang mudik, masa mudik, dan usai peniadaan mudik.

    Berita yang menarik perhatian pembaca lainnya adalah aksi Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah yang meminta para buruh maupun pekerja untuk memperingati May Day dengan kegiatan positif. Lalu ada mantan Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brodjonegoro yang diangkat sebagai komisaris utama Bukalapak melalui hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

     



    Yang tak kalah seru adalah berita mengenai Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yang mencatatkan pertumbuhan total aset 16,24 persen sepanjang tahun lalu. Aset LPS naik dari Rp120,58 triliun menjadi Rp140,16 triliun. Berita selengkapnya bisa dilihat di bawah ini.

    1. Lion Air Group Keluarkan Ketentuan dan Syarat Baru untuk Terbang

    Lion Air Group mengeluarkan ketentuan dan syarat baru untuk setiap calon penumpang yang melakukan perjalanan udara selama periode menjelang mudik, masa mudik, dan usai peniadaan mudik. Adapun periode menjelang masa peniadaan mudik dimulai pada 22 April 2021 hingga 5 Mei 2021.
     
    Corporate Communication Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro menjelaskan sementara masa peniadaan mudik yakni pada 6-17 Mei 2021, dan periode usai peniadaaan mudik mulai 18 Mei hingga 24 Mei 2021.
     
    Baca berita selengkapnya di sini.

    2. Menaker Minta May Day Diisi dengan Kegiatan Positif

    Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meminta para buruh maupun pekerja untuk memperingati May Day dengan kegiatan positif. Apalagi Hari Buruh kali ini jatuh di saat bulan suci Ramadan.
     
    "Peringatan May Day tahun ini mari kita isi dengan kegiatan-kegiatan positif. Kegiatan-kegiatan yang dapat membantu dan mendukung satu sama lain, mengingat pandemi covid-19 berdampak besar terhadap kondisi ketenagakerjaan kita,” kata Ida dalam keterangan tertulis, Jumat, 30 April 2021.

    Baca berita selengkapnya di sini.

    3. Bambang Brodjonegoro Diangkat Jadi Komut Bukalapak

    Mantan Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brodjonegoro diangkat sebagai komisaris utama Bukalapak melalui hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Bambang berharap adopsi teknologi di marketplace tersebut dapat melahirkan lebih banyak peluang usaha dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional.

    Baca berita selengkapnya di sini.

    4. Tumbuh 16,24%, Aset LPS Tahun Lalu Capai Rp140 Triliun

    Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mencatatkan pertumbuhan total aset 16,24 persen sepanjang tahun lalu. Aset LPS naik dari Rp120,58 triliun menjadi Rp140,16 triliun.

    "Sebagian besar dari aset ini berupa investasi pada Surat Berharga Negara atau SBN sebesar Rp133,39 triliun atau 95,17 persen dari total aset," kata Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa melalui keterangan di Jakarta, Sabtu, 1 Mei 2021.

    Baca berita selengkapnya di sini.

    5. Vaksinasi bagi Driver Ojek Online, Daerah Lain Bisa Tiru DKI Jakarta

    Langkah Pemerintah DKI Jakarta dalam memberikan vaksinasi bagi para mitra pengemudi transportasi daring dinilai patut ditiru oleh pemerintah daerah lain. Apalagi bagi mitra pengemudi, vaksinasi menjadi pencegah terpapar covid-19.
     
    Pakar Kesehatan dan Dewan Pakar Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Hermawan Saputra mengatakan pelaksanaan vaksinasi bisa disesuaikan dengan kebijakan tiap-tiap daerah dengan menghitung kuantitas mitra pengemudi transportasi daring di masing-masing wilayah.

    Baca berita selengkapnya di sini.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id