comscore

Mengelola Sampah Ramah Lingkungan via Proses Daur Ulang

Husen Miftahudin - 25 Mei 2022 21:06 WIB
Mengelola Sampah Ramah Lingkungan via Proses Daur Ulang
Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Jakarta: Indodax menjalin kerja sama Jangjo, perusahaan startup manajemen sampah modern untuk menciptakan budaya ramah lingkungan. Kerja sama kedua perusahaan ini ditandai dengan penandatanganan MoU di kantor Indodax, Jakarta Selatan.
 
"CSR Indodax berfokus pada isu lingkungan dengan agendanya yaitu pengangkutan sampah pilah dari kantor Indodax untuk kemudian dapat dibawa oleh pihak Jangjo untuk proses daur ulang. Pelaksanaan kegiatan CSR ini merupakan bentuk kepedulian Indodax terhadap lingkungan," kata CEO Indodax Oscar Darmawan dalam keterangan tertulis, Rabu, 25 Mei 2022.
 
Oscar menekankan pihaknya tergerak untuk melakukan CSR di bidang lingkungan dalam pengelolaan sampah dan tidak hanya sekadar mengejar profit semata.
 
"Saya pikir penting sekali bagi kita untuk memulai aksi nyata, untuk membuat lingkungan menjadi lebih baik lagi. Kami di Indodax percaya setiap langkah kecil yang dimulai, bisa memberikan dampak besar untuk lingkungan kita," tegasnya.
 
Sementara itu, CEO Jangjo Joe Hansen mengatakan kerja sama ini dibangun karena latar belakang yang kuat terkait isu sampah nasional. Berdasarkan data yang dihimpun dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyebutkan total sampah nasional pada 2021 mencapai 68,5 juta ton dimana 17 persennya (11,6 juta ton) merupakan jenis sampah plastik.
 
"Pengelolaan yang belum optimal dan sampah yang tidak terpilah, membuat sampah semakin menumpuk di Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Kita perlu bergerak bersama-sama untuk menyelesaikan masalah ini, sesederhana dengan mulai memilah. Pemilahan dapat menjadi salah satu solusi untuk mengurangi sampah yang dikirim ke TPA, untuk menggenjot sampah yang didaur ulang," jelas Joe Hansen.
 
Joe Hansen menyampaikan rasa bahagia dan apresiasinya untuk Indodax karena sudah berpartisipasi untuk menjaga lingkungan. Ia pun berharap kerja sama ini juga terjalin secara long term.
 
"Kami senang sekali, atas kerja sama dan kontribusi Indodax terhadap lingkungan. Kita tahu ancaman penuhnya TPA sudah di mata, kami berharap semakin banyak perusahaan lain yang ikut gerakan ini sehingga masalah sampah bisa kita atasi bersama," tutup Joe Hansen.

(HUS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id