Pertamina Bidik Transaksi Produk UMKM Rp7,5 Miliar di SMEXPO

    Suci Sedya Utami - 08 September 2020 12:58 WIB
    Pertamina Bidik Transaksi Produk UMKM Rp7,5 Miliar di SMEXPO
    Ilustrasi UMKM. Foto: Antara/Maulana Surya
    Jakarta: PT Pertamina (Persero) menargetkan transaksi penjualan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mitra binaan dalam gelaran SMEXPO bisa mencapai Rp7,5 miliar. SMEXPO bakal digelar selama tiga hari pada 9-11 September 2020.

    Sekretaris Perusahaan Pertamina Tajudin Noor mengatakan akan ada 1.226 jenis produk yang dipasarkan dalam acara pameran virtual tersebut. Produk tersebut berasal dari 100 UMKM mitra binaan Pertamina yang ada di seluruh Indonesia.

    Harapannya akan ada banyak pengunjung yang tidak hanya melihat produk-produk unggulan UMKM tersebut, tetapi juga membelinya sehingga transaksinya bisa lebih dari target. Dirinya mengatakan target pengunjung dalam kegiatan ini mencapai 10 ribu orang

    "Minimalnya Rp7,5 miliar, kami harapkan pengunjung yang hadir bisa lebih banyak sehingga penjualannya bisa lebih dari itu," kata Tajudin dalam konferensi pers, Selasa, 8 September 2020.

    Ia mengatakan SMEXPO bakal mempertemukan UMKM dengan para pembeli secara virtual atau online. Masyarakat bisa mendapatkan produk-produk UMKM mitra binaan Pertamina seperti makanan dan minuman, craft atau furnitur, agrobisnis, dan fesyen hanya dengan mengakses laman www.pertaminasmexpo.co.

    Dengan adanya pameran virtual, perseroan juga ingin menjadikan UMKM agar melek digital sebagai strategi dalam meningkatkan penjualan produknya. Selain itu, dalam rangkaian kegiatan, SMEXPO juga bakal mengadakan online coaching atau training bagi UMKM untuk bisa mengembangkan produknya.

    "Go digital tidak bisa kita hindari. SMEXPO merupakan upaya Pertamina terhadap mitra binaan untuk menyediakan pasar. Namun, juga kita bina secara teknis, manajemen, dan psikologis. Artinya, akan kita sediakan juga pembicara yang memotivasi supaya UMKM tetap tangguh di tengah pandemi," jelas Tajudin. 

    (DEV)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id