Angin Segar Pembukaan Umrah untuk Indonesia bagi Bisnis Maskapai

    Insi Nantika Jelita - 11 Oktober 2021 07:51 WIB
    Angin Segar Pembukaan Umrah untuk Indonesia bagi Bisnis Maskapai
    Ilustrasi jemaah umrah dari Indonesia - - Foto: dok AFP



    Jakarta: PT Garuda Indonesia (GIAA) menyambut baik keputusan Arab Saudi yang mengizinkan jemaah Indonesia untuk umrah kembali. Maskapai nasional tersebut mengaku tengah mempersiapkan segala hal untuk melayani penerbangan ke Tanah Suci.

    "Tentu ini menjadi angin segar bagi kami. Kami sudah mempersiapkan diri selalu," kata Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia Irfan Setiaputra kepada Media Indonesia, dikutip Senin, 11 Oktober 2021.

     



    Adanya perjalanan umrah dari Indonesia, diharapkan dapat meningkatkan jumlah penumpang yang pada semester awal tahun ini hanya berhasil mengumpulkan 870 ribu penumpang akibat pandemi. Terkait jumlah armada yang disiapkan Garuda dalam melayani jamaah Indonesia untuk umrah, Irfan tidak merinci detail.

    Dia mengatakan, jumlah unit pesawat akan disesuaikan berdasarkan berapa banyak penumpang atau jamaah yang ikut mendaftar ibadah umrah.


    "Kami masih lihat berapa yang akan berangkat di awal pembukaan umrah ini. Ini (kesempatan) penting, terutama bagi umat yang bisa umrah lagi," jelasnya.

    Sebelumnya, Menteri Luar (Menlu) Negeri Retno Marsudi telah menyampaikan kabar baik tersebut soal keputusan pemerintah Arab Saudi yang kembali mengizinkan jemaah Indonesia untuk menunaikan ibadah umrah.

    Dia menjelaskan, izin umrah diberikan sejalan dengan perkembangan penanganan covid-19 di Indonesia yang semakin baik. "Kedutaan telah menerima informasi dari pihak berkompeten di Kerajaan Saudi Arabia perihal pengaturan dimulainya kembali pelaksanaan umrah bagi jamaah umroh Indonesia,” kata Menlu dalam konferensi pers secara daring, Sabtu.

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id