Bukan Jalur Mandiri, Kadin Siapkan Vaksinasi untuk Asosiasi Bisnis

    Antara - 08 Juni 2021 22:04 WIB
    Bukan Jalur Mandiri, Kadin Siapkan Vaksinasi untuk Asosiasi Bisnis
    Ilustrasi vaksin covid-19 buatan Sinovac - - dok AFP



    Jakarta: Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyiapkan pelaksanaan vaksinasi untuk kalangan asosiasi bisnis demi mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity. Vaksinasi tersebut bukan masuk kategori vaksinasi mandiri melainkan bagian dari program vaksinasi gratis dari pemerintah.

    "Tujuan program ini untuk membantu pemerintah dalam mempercepat capaian minimal jumlah populasi yang tervaksinasi, untuk dapat mencapai herd immunity," kata Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani dalam siaran persnya, Selasa, 8 Juni 2021.

     



    Dengan vaksinasi bagi asosiasi bisnis, anggota Kadin diharapkan dapat memberikan rasa aman dalam menunjang aktivitas sehari-hari sehingga pada akhirnya setiap elemen di asosiasi dapat beraktivitas normal.

    Rosan menambahkan target peserta Asosiasi Anggota Luar Biasa (ALB) Kadin, terutama diprioritaskan UMKM yang berada di asosiasi dan pengurus, serta anggota asosiasi.

    "Rata-rata peserta mencapai 100 orang per asosiasi, sehingga jumlah sasaran vaksinasi sekitar 15 ribu orang," ungkap Rosan.

    Adapun syarat kepesertaan vaksinasi harus merupakan pengurus dan anggota asosiasi serta UMKM sebagai garda depan para pelaku usaha. "Vaksin yang digunakan untuk program vaksin gotong royong pun berbeda dan dipastikan di luar dari vaksin gratis yang digunakan pemerintah," ucapnya.

    Pelaksanaan vaksinasi untuk asosiasi ini dijadwalkan pada 7-12 Juni 2021 di area The Kasablanka, Lantai 3 Kota Kasablanka, dimulai dari pukul 09.00 hingga 15.00 WIB. Kadin menargetkan vaksinasi mencapai 2.000 orang per harinya.

    Selain diikuti oleh peserta dari pengurus dan anggota asosiasi serta UMKM, vaksinasi di Kokas juga paralel diikuti oleh lansia yang sudah terdata sebelumnya di pemerintah.


    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id