comscore

Pertagas Niaga Kembali Salurkan Gas untuk Pupuk Iskandar Muda

Suci Sedya Utami - 16 Juli 2021 14:03 WIB
Pertagas Niaga Kembali Salurkan Gas untuk Pupuk Iskandar Muda
Ilustrasi penyaluran gas bumi - - Foto: dok Kementerian ESDM
Jakarta: PT Pertagas Niaga kembali menyalurkan gas ke PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) sejalan dengan berangsur normalnya pasokan gas dari Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Wilayah Kerja Blok A.

PIM kembali dapat memproduksi pupuk setelah pasokan gas yang disalurkan meningkat di kisaran 48-54 billion british thermal unit per day (BBTUD).
Presiden Direktur Pertagas Niaga Linda Sunarti mengatakan dengan suplai gas yang terjamin, dapat mendukung komitmen PIM untuk menjadi perusahaan pupuk dan petrokimia yang kompetitif dan menghidupkan kembali geliat industri di Aceh.

“Khususnya industri pupuk, serta mendorong penurunan harga produksi yang pada akhirnya akan meningkatkan daya saing industri pupuk domestik,” kata Linda dalam keterangan resmi, Jumat, 16 Juli 2021.

Pertagas Niaga ditunjuk dan ditugaskan untuk melakukan pengelolaan dan pengaturan operasi penyaluran gas di Wilayah Sumatera Bagian Utara sejak 1 Juni 2020. Pertagas Niga memiliki pasokan sekitar 70 BBTUD untuk wilayah Aceh dan Sumbagut, sedangkan untuk demand sekitar 60 BBTUD.

Selain untuk PIM, PTGN juga menyuplai konsumen industri di KEK Sei Mangkei, dan Kuala Tanjung, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

“Salah satu upaya yang dilakukan Pertagas Niaga menjaga stabilitas penyaluran gas adalah berkoordinasi dengan PT Pertamina Gas melakukan pengaturan operasi penyaluran gas,” jelas Linda.

(Des)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id