Wagub Babel Ajak Industri Pariwisata Bersinergi dengan Pemerintah

    Antara - 02 Juni 2021 14:59 WIB
    Wagub Babel Ajak Industri Pariwisata Bersinergi dengan Pemerintah
    Bangka Belitung. Foto : Medcom.



    Babel: Wakil Gubernur (Wagub) Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah mengajak seluruh pelaku industri pariwisata di wilayahnya bersinergi dengan pemerintah guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

    "Saya mengajak seluruh pelaku industri pariwisata menguatkan sinergi dengan pemerintah baik kabupaten maupun provinsi," katanya di Sungailiat, Babel, dikutip dari Antara, Rabu, 2 Juni 2021.

     



    Dikatakannya, sinergi industri pariwisata dan pemerintah daerah akan mempermudah pengembangan pariwisata dengan melibatkan masyarakat lokal.

    "Saya berkeyakinan sektor pariwisata di Bangka Belitung mampu bersaing dengan daerah lain di Indonesia dan dibuktikan dari pengakuan UNESCO, bahwa Pulau Belitung masuk dalam kawasan geopark dunia, ada 17 objek," katanya. Negeri Laskar Pelangi itu dinilai memiliki keunikan geologis, biologis, dan budaya.

    Ke-17 objek dinyatakan lulus sebagai anggota baru UGG, yaitu Juru Sebrang, Terong Tourism Village, Kuale Granite Mangrove Forest, Peramun Hill Granite Forest, dan Tanjung Kelayang Trias Granite.

    Selanjutnya, Batu Bedil Trias Granite Rock, Nam Salu Open Pit, Lumut Hill, Batu Pulas Granite Rock, Cendil Heat Forest, Tebat Rasau Cenozoic Swamp, Burung Mandi Cretacious Granidiorite, Siantu Pillow Lava, Tajam Mountain, Baginda Rocks, Punai Beach, dan Garumedang Tektite.

    Dia mengatakan peningkatan kualitas geopark di Pulau Belitung itu membuktikan sektor pariwisata Bangka Belitung masuk dalam taraf dunia.

    "Saya sarankan pelaku pariwisata dapat mengembangkan inovasi atau kreasi yang memiliki nilai tinggi sehingga pengunjung tidak merasa bosan," ujarnya.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id