Pasokan BBM-LPG di Jateng dan DIY Aman

    Suci Sedya Utami - 01 April 2021 14:11 WIB
    Pasokan BBM-LPG di Jateng dan DIY Aman
    Ilustrasi stok BBM dan elpiji Pertamina - - Foto: dok MI



    Semarang: PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan BBM, LPG dan produk turunan lainnya seperti pelumas serta petrokimia di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) aman.

    Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho mengatakan sebagian besar pasokan BBM dan LPG di wilayah Jawa Tengah dan DIY disalurkan dari Refinery Unit (RU) IV Cilacap melalui tujuh Terminal BBM dan LPG terintegrasi dan Terminal BBM.






    Untuk di wilayah Jawa Tengah berada di Terminal BBM Boyolali, Maos, Lomanis, Tegal serta Terminal BBM dan LPG terintegrasi di Semarang dan Cilacap. Sedangkan untuk di wilayah DIY berada di Terminal BBM Rewulu, Kabupaten Bantul.

    “Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Ahmad Yani Semarang saat ini disuplai avtur dari konsolidasi Fuel Terminal Rewulu Bantul, DIY,” ujar Brasto dalam keterangan resmi, Kamis, 1 April 2021.

    Brasto menambahkan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Adisutjipto Yogyakarta, DPPU Yogyakarta International Airport (YIA) Kulonprogo, DIY dan DPPU Adi Soemarmo Solo, Jawa Tengah disuplai avturnya dari Kilang Cilacap.

    “Kami sangat prihatin dengan yang terjadi di salah satu unit operasi kami yaitu Refinery Unit VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, namun pasokan BBM dan LPG di wilayah Jawa Tengah serta DIY kami pastikan aman dan tidak terdampak”, ujar Brasto.

    Brasto menggambarkan saat ini rata-rata ketahanan stok BBM di Terminal BBM di Jawa Tengah dan DIY mencapai 11 hari. “Dengan ketahanan stok tersebut, maka stok aman sehingga konsumen tidak perlu khawatir,” jelas Brasto.


    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id