Erick Thohir Rombak Dewan Komisaris PPI

    Media Indonesia.com - 23 November 2020 16:39 WIB
    Erick Thohir Rombak Dewan Komisaris PPI
    Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Medcom.id.
    Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak susunan dewan komisaris PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero).

    Perombakan itu tertuang dalam Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-379/MBU/11/2020. Dalam keputusannya, Erick Thohir mengangkat Didi Sumedi untuk menjadi Komisaris Utama PT PPI (Persero).

    Dia menggantikan Lutfi Rauf yang kini menjadi Duta Besar Republik Indonesia untuk Mesir. Sebelumnya, Didi adalah Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan.

    "Pada hari ini, kami menyambut kehadiran komisaris utama yang baru di PT PPI (Persero), kami berharap dengan adanya perubahan susunan ini dapat membawa PPI menuju cita-cita perusahaan dan semakin berjaya," ujar Vice President Corporate Secretary PPI (Persero) Syailendra dalam keterangan resmi, Senin, 23 November 2020.

    Mewakili keluarga besar PPI, Syailendra menyampaikan apresiasi kepada Lutfi Rauf atas integritas dan dedikasi yang tinggi selama menjabat Komisaris Utama PPI. Syailendra mengatakan dalam pengawasan dan arahannya Lutfi mampu membawa perusahaan terus berkembang.

    "Manajemen PPI mengucapkan terima kasih kepada Lutfi Rauf atas dedikasinya dalam menjalankan roda perusahaan, mengawal direksi dan memberikan arahan bagi kemajuan perusahaan," kata Syailendra.

    Dengan pengangkatannya tersebut, Didi akan menjadi Komisaris Utama dengan dibantu Hamli (Komisaris), Edy Cahyono (Komisaris), Muhammad Kapitra Ampera (Komisaris Independen) dan Panel Barus (Komisaris Independen). (Heryadi/MI)

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id