Garuda: Belum Banyak Penumpang Refund Tiket Mudik Lebaran

    Suci Sedya Utami - 13 April 2021 18:31 WIB
    Garuda: Belum Banyak Penumpang <i>Refund</i> Tiket Mudik Lebaran
    Maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Foto: MI/Panca Syurkani



    Jakarta: Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menyatakan penjualan tiket pesawat untuk momen mudik Lebaran 2021 belum terlalu signifikan. Sehingga hal ini tidak terlalu memengaruhi sistem refund atau pengembalian tiket akibat larangan mudik.

    Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pihaknya masih memonitor perkembangan refund tiket. "Masih dimonitor. Sepertinya belum banyak," kata Irfan singkat pada Medcom.id, Selasa, 13 April 2021.






    Adapun beberapa calon penumpang yang telah membeli tiket, lebih memilih untuk mengubah jadwal (reschedule) pascaadanya kebijakan larangan mudik. Mereka memilih untuk reschedule ke tanggal setelah hari yang dilarang yakni 6-17 Mei 2021.

    Di sisi lain, perseroan tetap memastikan konektivitas udara bagi masyarakat yang harus melakukan perjalanan dalam periode tersebut, atau masyarakat yang termasuk dalam kategori dikecualikan dari ketentuan larangan mudik.

    Garuda Indonesia juga berkomitmen untuk mendukung pemenuhan kebutuhan distribusi logistik yang diproyeksikan akan meningkat secara signifikan jelang perayaan Idulfitri mendatang.

    "Kami optimalisasikan melalui layanan Kirim Aja dan penerbangan kargo,” tambah Irfan.

    Lebih lanjut, Garuda Indonesia saat ini juga tengah mempersiapkan langkah antisipatif terkait kebijakan operasional layanan penerbangan untuk mendukung pelaksanaan kebijakan pengendalian transportasi mudik Lebaran ini.

    Langkah yang dimaksud di antaranya penyesuaian frekuensi dan jadwal penerbangan sesuai kebutuhan, penyesuaian kebijakan operasional pada lini layanan pre-flight, in-flight, dan post-flight pada sebelum, selama, dan setelah periode larangan mudik, optimalisasi layanan penerbangan kargo untuk mendukung distribusi logistik, dan berbagai kebijakan antisipatif pada ranah operasional lainnya.
     

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id