Kantor Pos Tetap Buka saat Cuti Bersama

    Antara - 28 Oktober 2020 15:21 WIB
    Kantor Pos Tetap Buka saat Cuti Bersama
    Ilustrasi - - Foto: Medcom/ Ahmad Rofahan
    Jakarta: PT Pos Indonesia (Persero) tetap membuka operasional Kantor Pos secara penuh selama cuti bersama atau libur panjang pekan ini.

    Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam layanan kurir dan jasa keuangan, Pos Indonesia menyediakan layanan mobile apps QPOSinAja dan Pos Giro Mobile.

    "Jaringan layanan Pos Indonesia tetap buka selama libur panjang pekan ini," kata Vice President Product Management & Marketing Pos Indonesia, Tata Sugiarta dikutip dari Antara, Rabu, 28 Oktober 2020.

    Ia mencontohkan layanan kurir melalui aplikasi QPoSinAja menggunakan Q9 Plus tetap beroperasi. Masyarakat yang sulit keluar rumah saat pandemi dan libur panjang ini bisa menggunakan fasilitas online booking agar tidak perlu keluar rumah untuk melakukan pengiriman barang.

    "Terutama bagi para pelaku usaha e-commerce, mereka tetap bisa melakukan pengiriman barang. Karena ini kan liburannya cukup panjang, kegiatan ekonomi mereka tidak boleh berhenti. Kami berharap, ini akan membantu ekonomi masyarakat tetap berjalan," terang dia.

    Ia berharap pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang bergerak pada usaha e-commerce bisa terbantu. Apalagi para pelaku usaha tengah berusaha bangkit dan memulihkan usahanya setelah terpuruk akibat pandemi.

    "Penyaluran BST tetap kami lakukan selama libur panjang, agar lebih cepat selesai dan diterima oleh KPM. Karena BST ini dimaksudkan untuk menggerakkan ekonomi nasional di tengah pandemi," kata Tata.  

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id