Moeldoko Yakin Mobil Listrik Buatan Anak Bangsa Dapat Bersaing

    Annisa ayu artanti - 14 Juli 2021 18:12 WIB
    Moeldoko Yakin Mobil Listrik Buatan Anak Bangsa Dapat Bersaing
    Ilustrasi. Foto: AFP



    Jakarta: Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko optimistis di masa depan Indonesia akan memproduksi mobil listrik sendiri karya anak-anak bangsa. Mobil listrik tersebut juga diyakini dapat bersaing dengan mobil listrik buatan negara-negara lain.

    "Saya optimistis Indonesia dapat mandiri memproduksi kendaran listrik selain karena Indonesia telah memiliki industri mobil kendaraan konvensional yang matang," kata Moeldoko dalam acara Investor Daily Summit 2021, Rabu, 14 Juli 2021.

     



    Selain itu, keyakinan Moeldoko juga dikuatkan karena Indonesia merupakan negara pemilik cadangan nikel terbesar di dunia. Nikel merupakan bahan baku baterai, yang sangat diperlukan dalam suku cadang kendaraan listrik.

    "Indonesia juga salah satu negara pemilik cadangan nikel (bahan baku) baterai terbesar di dunia yang kualitasnya cukup tinggi, yang menjadi bahan baku utama komponen termahal kendaraan listrik," jelasnya.

    Dengan gambaran tersebut, Moeldoko menilai potensi penciptaan kendaraan listrik nasional masih sangat besar. Pengembangan kendaraan listrik akan semakin mudah terealisasi jika investor mendapat dukungan insentif berupa insentif fiskal, non fiskal, serta riset dan pengembangan teknologi yang memadai

    "Saya yakin Indonesia akan memiliki kendaran listrik karya anak bangsa yang berkualitas dan mampu bersaing di kancah global," pungkasnya.
     

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id