Menhub Tegaskan Proyek Infrastruktur Transportasi Terus Berjalan Meski Pandemi

    Antara - 13 September 2021 12:56 WIB
    Menhub Tegaskan Proyek Infrastruktur Transportasi Terus Berjalan Meski Pandemi
    Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Foto: Medcom.id/Desi Angriani



    Jakarta: Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menegaskan proyek strategis infrastruktur transportasi terus berjalan meski dalam masa pandemi covid-19.

    "Di tengah pembatasan yang harus kita lakukan, aktivitas pembangunan (infrastruktur transportasi) tidak boleh berhenti dan harus dituntaskan sesuai dengan target," kata Budi Karya dalam webinar Insan Perhubungan Bergerak Harmonikan Indonesia, dilansir Antara, Senin, 13 September 2021.

     



    Budi mengatakan Kemenhub mengemban amanah besar dari Presiden Joko Widodo melalui pembangunan infrastruktur konektivitas dan sistem transportasi yang terintegrasi di seluruh Indonesia.

    Ia mengatakan pandemi covid-19 tidak menjadi penghalang untuk menghadirkan transportasi yang aman, sehat, nyaman, dan terjangkau.

    Menurut dia, infrastruktur transportasi merupakan bekal masa depan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk melakukan pergerakan dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

    Meski situasi pandemi, pembangunan proyek strategis di sektor transportasi darat, laut, udara, dan kereta api, harus terus berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat.

    Menhub menambahkan, pihaknya terus berupaya agar kebijakan yang diambil selalu memprioritaskan kesehatan, sekaligus memperhatikan keseimbangan antara konsumen dan perusahaan transportasi.

    "Bagaimana konsumen bertransportasi dengan selamat, aman, dan sehat. Dan bagaimana perusahaan transportasi dapat tetap bertahan dan beroperasi di masa pandemi ini," pungkasnya.

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id