PPI Siap Berkontribusi Maksimal dalam Klaster Pangan

    Angga Bratadharma - 27 September 2021 20:01 WIB
    PPI Siap Berkontribusi Maksimal dalam Klaster Pangan
    Direktur Komersial RNI saat mengunjungi PPI Cabang Malang. FOTO: RNI



    Jakarta: Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) siap mendorong dan berkontribusi maksimal dalam klaster pangan yang harapannya bisa mewujudkan ketahanan pangan nasional. Salah satu yang bakal dilakukan ialah mengoptimalkan penggabungan PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) (BGR) ke dalam PPI sesuai arahan dari pemerintah.

    Dalam hal ini, Direktur Komersial PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) Frans M Tambunan beserta rombongan melakukan kunjungan ke Kantor PPI Cabang Malang. Kunjungan itu dilakukan guna melihat lokasi gudang produk farmasi-alkes, pupuk, dan pestisida.

     



    Branch Manager Cabang Malang PPI Nur Mahmudi beserta tim menyambut langsung rombongan dan kemudian melakukan sharing dan diskusi mengenai strategi peningkatan penjualan untuk memperkuat perdagangan ritel sebagai persiapan hilir sektor perdagangan dan logistik BUMN Klaster Pangan.

    "Kami PPI cabang Malang siap berkontribusi dalam klaster pangan, meningkatkan potensi retail dan hilir dengan penerapan tata kelola yang baik. Kita harus saling menjalin kerja sama dengan BUMN yang ada di klaster pangan. Ke depan, kita juga harus bisa ekspor komoditi unggulan daerah," kata Mahmudi, dalam keterangan tertulisnya, Senin, 27 September 2021.

    PPI cabang Malang merupakan salah satu cabang yang mendistribusikan produk subsidi dan nonsubsidi serta produk pestisida. Ke depan dengan penggabungan BGR ke dalam PPI, bisnis trading yang dijalankan ditunjang dengan kekuatan logistic yang prima sehingga diharapkan dapat mengenerate peningkatan bisnis PPI wilayah Jawa Timur dan seluruh cabang Indonesia.

    Sebelumnya, Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) Arief Prasetyo Adi terus memberikan dukungan dan perhatian terhadap proses penggabungan BGR ke dalam PPI. Penggabungan tersebut diharapkan berdampak positif terhadap laju bisnis di masa mendatang.

    Salah satu dukungan yang diberikan yakni Arief menyambangi kantor pusat PPI. Dalam kunjungannya tersebut, Arief memberikan arahan terhadap tim Pokja Merger PPI-BGR dan mengatakan bahwa merger BGR ke dalam PPI sesuai amanah Presiden yang telah diturunkan melalui PP Nomor 97 Tahun 2021.

    Direktur Utama PPI Nina Sulistyowati menyampaikan RNI diamanatkan oleh pemegang saham sebagai calon Holding Pangan atau pada saat ini sebagai koordinator klaster pangan. Dirinya yakin proses penggabungan BGR ke PPI memberi dampak positif terhadap bisnis trading dan logistik di masa mendatang.

    "Kami tentu harus terus menggali potensi, lebih mandiri, dan merambah market di luar captive. New PPI akan menjadi kekuatan trading logistik klaster pangan, meskipun pada awal, tidak dipungkiri beberapa tantangan harus kami hadapi dan kami sudah siapkan wayout-nya," pungkas Nina.
     

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id