Stok Pangan Cukup, Mentan Minta Rakyat Tidak Panik

    Gervin Nathaniel Purba - 23 Juli 2021 17:57 WIB
    Stok Pangan Cukup, Mentan Minta Rakyat Tidak Panik
    Mentan Syahrul Yasin Limpo. (Foto: Dok. Kementan)



    Jakarta: Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan ketersediaan stok pangan mencukupi sejauh ini. Masyarakat diminta tidak perlu panik.

    Hal itu disampaikan Mentan Syahrul saat doa bersama yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP). Doa bersama itu diselenggarakan langsung dari Agriculture War Room (AWR) Kementan, Jumat, 23 Juli 2021. 

     



    "Agustus-Desember akan memulai kembali musim panen. Kami meminta kepada seluruh rakyat tidak perlu khawatir karena ketersediaan pangan sangat mencukupi," kata Syahrul, dikutip keterangan tertulis.

    Menurutnya, Kementan tengah bekerja keras dalam memastikan ketersediaan stok pangan selama pandemi ini. Akhir Desember nanti, pemerintah masih mempunyai cadangan 10 juta ton beras. 

    "Mari kita berdoa, semua rakyat tenang. Kami tengah bekerja keras menyediakan pangan bagi seluruh rakyat,” kata Syahrul.

    Sebagai informasi, doa bersama itu mengambil tema Mengetuk Pintu Langit: Doa Bersama untuk Negeri dan Santunan Kementerian Pertanian. Ustaz Wijayanto turut hadir pada doa bersama itu.

    Stok Pangan Cukup, Mentan Minta Rakyat Tidak Panik 
    (Selain kegiatan doa bersama, Kementan juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Foto: Dok. Kementan)

    Direktur Jenderal PSP Kementan Ali Jamil dalam laporannya memaparkan, acara ini diselenggarakan untuk mendoakan agar Indonesia bisa segera keluar dari musibah pandemi covid-19. 

    Doa ini juga sebagai penguat bagi Kementan, khususnya bagi jajaran Ditjen PSP yang terus bergerak dan tak pernah henti memajukan sektor pertanian agar semakin produktif. 

    Stok Pangan Cukup, Mentan Minta Rakyat Tidak Panik

    “Mudah-mudahanan kita selalu sehat dan berjuang untuk menghidupi rakyat agar bangsa ini menjadi lebih baik ke depannya,” ucap Ali Jamil.

    Kementan juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu dalam doa bersama ini. Mentan Syahrul mengatakan berbagi kebahagiaan dan saling memberi dukungan kepada yang membutuhkan harus terus dijaga oleh semua jajaran di lingkungan Kementan.

    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id