Penutupan Blanja.com Milik Telkom karena Ubah Strategi Bisnis

    Annisa ayu artanti - 02 September 2020 13:20 WIB
    Penutupan Blanja.com Milik Telkom karena Ubah Strategi Bisnis
    Ilustrasi PT Telkom Indonesia Tbk - - Foto: dok MI
    Jakarta: PT Telekomunikasi Indonesia Tbk resmi menutup layanan bisnis e-commerce Blanja.com. Telkom akan fokus pada bisnis perdagangan elektronik di segmen korporasi dan UMKM melalui transaksi Business to Business (B2B).
     
    Direktur Digital Business Telkom Fajrin Rasyid mengatakan keputusan ini merupakan bagian dari langkah strategis perusahaan untuk mengembangkan bisnis e-commerce demi meningkatkan profitabilitas perusahaan.

    Pengembangan bisnis ke depan dilakukan melalui Pasar Digital (PaDi) UMKM. Ini menjadi instrumen penggerak ekonomi lokal melalui pemanfaatan aplikasi digital untuk mengembangkan bisnis dan ekosistem UMKM.
     
    "Pengembangan program PaDi UMKM untuk meningkatkan daya saing bangsa sebagai upaya mengakselerasi pertumbuhan ekonomi nasional,"  ungkap Fajrin dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 2 September 2020.

    Baca: Telkom Tutup Blanja.com
     
    Telkom juga mendukung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam pengadaan barang dan jasa sekolah yang dilakukan secara daring (online) melalui Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPLah).
     
    SIPLah dirancang untuk memanfaatkan Sistem Pasar Daring (online marketplace) yang memiliki fitur tertentu untuk merealisasikan rencana kerja anggaran sekolah dan memenuhi kebutuhan Kemendikbud dalam mengawasi penggunaan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id