Pegawai Kemendag Wajib Pakai Produk Lokal

    Ilham wibowo - 24 Juli 2020 16:36 WIB
    Pegawai Kemendag Wajib Pakai Produk Lokal
    Menteri Perdagangan Agus Suparmanto - - Foto: Antara/ Mentari Dwi Gayati
    Jakarta: Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto mewajibkan seluruh pegawai di kementeriannya menggunakan produk UMKM lokal. Langkah ini akan menjadi percontohan bagi kementerian/lembaga lainnya.
     
    "Setiap Kamis, saya mengajak seluruh pegawai Kementerian Perdagangan untuk memakai produk buatan Indonesia," kata Agus melalui keterangan tertulisnya, Jumat, 22 Juli 2020.
     
    Menurutnya mandat untuk jajaran Kemendag ini merupakan langkah konkret dalam mendukung para pelaku usaha UMKM. Implementasi tersebut sesuai dengan gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI).
     
    "Alangkah baiknya bisa diterapkan setiap hari, saya mengimbau seluruh ASN dan pekerja di lingkungan Kemendag untuk menggunakan dan mengutamakan produk-produk dalam negeri, seperti busana serta aksesoris asli buatan Indonesia," ungkapnya.
     
    Di sisi lain, kebijakan tersebut menunjukkan keberpihakan pemerintah dalam memajukan produk dalam negeri. Karena itu, kerja sama pemerintah dan masyarakat penting dalam memasok berbagai produk yang dihasilkan UMKM.
     
    "Penggunaan dan kebanggaan terhadap produk-produk dalam negeri oleh konsumen Indonesia tentunya akan dapat memperkuat perekonomian bangsa," pungkas Agus.


    (Des)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id