Luhut: Vaksin Covid-19 Pertama Masuk ke Indonesia Awal Desember

    Ilham wibowo - 16 September 2020 15:21 WIB
    Luhut: Vaksin Covid-19 Pertama Masuk ke Indonesia Awal Desember
    Ilustrasi vaksin covid-19. Foto: Medcom.id
    Jakarta: Menko bidang Investasi dan Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menyebutkan bahwa vaksin virus korona (covid-19) yang telah memasuki tahapan pengujian akhir di beberapa negara akan segera masuk ke Indonesia. Ditargetkan vaksin tersebut tiba pada awal Desember 2020.

    "Vaksin pertama akan masuk ke Indonesia pada awal Desember, mudah-mudahan bisa lebih cepat," kata Luhut saat membuka acara pameran virtual Pernak Pernik Indonesia, Rabu, 16 September 2020.

    Luhut sebelumnya telah berbicara dengan pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) untuk meminta tambahan 20 juta dosis vaksin covid-19 tahun ini. Jumlah tersebut menambah 30 juta dosis vaksin yang bakal dikirim langsung untuk percepatan penanganan masalah kesehatan di Tanah Air pada kuartal IV.

    "Kalau schedule ini bisa berjalan dengan baik, 30 juta vaksin sampai 40 juta pada tahun ini maka critical time kita dua bulan ke depan, setelah itu kuartal I tahun depan keadaan akan menjadi makin baik," ungkapnya.

    Dalam dua bulan mendatang, lanjut dia, protokol kesehatan mesti terus diimplementasikan dengan baik agar menekan angka penularan wabah. Sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) diharapkan terus berinovasi agar bisa tetap berkembang usai pandemi tertangani.

    "Penanganan covid-19 secara nasional sekarang makin baik dan makin rapi. Memang awal-awal Maret- April-Mei kita masih banyak alami hambatan tapi sekarang sudah makin tertib penanganannya, tentu untuk menghilangkan kita harus menunggu obat dan vaksinnya," pungkasnya.

    (DEV)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id