Penumpang Positif Korona, Dirut Garuda Klaim Sudah Memperoleh Validasi

    Annisa ayu artanti - 29 Juni 2020 10:44 WIB
    Penumpang Positif Korona, Dirut Garuda Klaim Sudah Memperoleh Validasi
    Garuda Indonesia. Foto : Medcom.
    Jakarta: Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk Irfan Setiaputra mengklaim seluruh penumpang sudah memperoleh validasi dari otoritas terkait dengan pemenuhan protokol kesehatan. Hal itu menanggapi informasi yang menyebutkan adanya penumpang positif covid-19 di penerbangan Garuda Indonesia rute Jakarta-Sorong GA682 pada Sabtu, 27 Juni 2020.

    "Kami sampaikan bahwa seluruh penumpang Garuda Indonesia pada penerbangan tersebut telah memperoleh validasi dan clearance dari otoritas terkait perihal pemenuhan persyaratan protokol kesehatan bagi penumpang yang akan melakukan penerbangan, mengacu pada ketentuan dari Gugus Tugas covid-19," kata Irfan dalam pernyataan yang diterima Medcom.id, Senin, 29 Juni 2020.

    Irfan juga mengatakan Garuda Indonesia juga telah menjalankan prosedur protokol kesehatan terhadap armada serta awak kabin yang bertugas pada penerbangan tersebut melalui prosedur disinfeksi armada dan karantina mandiri.

    "Penerbangan GA 682 rute Jakarta-Sorong dioperasikan dengan penerapan physical distancing dengan tingkat isian penumpang berkisar diangka 62 persen dari total kapasitas pesawat," sebutnya.

    Labih lanjut, katanya, Garuda Indonesia bersama stakeholder terkait terus melakukan koordinasi dan komunikasi intensif mengenai tindak lanjut atas kondisi tersebut guna memastikan prosedur protokol kesehatan penerbangan pada masa transisi new normal berjalan dengan optimal.

    "Garuda Indonesia juga akan terus memperkuat sinergitas bersama seluruh pemangku kepentingan layanan kebandarudaraan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan optimal dengan senantiasa mengedepankan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penumpang," tukasnya.




    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id