comscore

Erick Thohir Dukung Generasi Milenial Berinovasi di BUMN

Arif Wicaksono - 19 April 2022 18:40 WIB
Erick Thohir Dukung Generasi Milenial Berinovasi di BUMN
Generasi Milenial. Foto : Medcom.id.
Jakarta: Indonesia dipastikan akan mengalami bonus demografi pada 2030. Hal ini membuat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terus mendorong terlahirnya talenta muda untuk mewujudkan visi besar, Indonesia Emas 2045.

“Milenial dan Gen-Z di BUMN akan selalu kami dorong untuk berinovasi, terus mengembangkan karakter dan skil mereka. Bersama-sama kita bergerak menuju Indonesia Emas 2045,” ujar Erick Thohir dalam cuitan di twitter, dikutip Selasa, 19 April 2022.
Dia meminta kepada seluruh generasi muda Indonesia untuk terus belajar dan berkarya di tengah era disrupsi saat ini. Hal ini guna membentuk mentalitas terbuka dan adaptif terhadap perubahan zaman yang serba dinamis.

“Tentu challenge generasi muda, salah satunya bagaimana terus berpikir positif. Kadang-kadang kita merasa sudah pintar, kalau dikritik marah-marah, tidak bagus menumbuhkan mindset itu. Di era seperti ini kalian harus terus belajar,” ucap Erick Thohir.

Oleh karena itu, dia terus melakukan transformasi dan inovasi, demi mendukung upaya peningkatan kualitas SDM Indonesia, khususnya di Kementerian BUMN. Di antaranya adalah dengan menjadikan pemberian beasiswa sebagai salah satu program kerja di kementerian.

“Karena itu kami di BUMN juga mengubah program kerja untuk milenial dan juga CSR kita. Salah satunya adalah bagaimana kita memberikan beasiswa untuk 7.700 orang setiap tahunnya,” ungkap Erick Thohir.

Hal ini diyakininya menjadi langkah penting investasi Indonesia di masa mendatang. Apalagi generasi muda Indonesia adalah penerus perjalanan bangsa ke depan.

“Knowledge Based Economy menjadi penting, kita harus investasi di SDM kita. Supaya itu menjadi bagian pengembangan kita ke depan,” tutup Erick Thohir.

Rekrutmen bersama

Sebelumnya, Kementerian BUMN membuka Program Rekrutmen Bersama BUMN 2022. Program ini menarik minat luar biasa dari para pelamar dari generasi milenial. Hingga 15 April 2022, sudah hampir 250 ribu orang yang mendaftar.
 
"Minat para milenial Indonesia untuk Rekrutmen Bersama BUMN 2022 sungguh luar biasa. Per 15 April 2022 pukul 15.00 WIB, sudah hampir 250 ribu orang mendaftar," ujar Sekretaris Jenderal FHCI (Forum Human Capital Indonesia) Dharma Syahputra sekaligus Ketua Panitia Rekrutmen Bersama BUMN 2022 dalam keterangan tertulis, Jumat, 15 April 2022.

Erick Thohir berharap adanya generasi penerus dari Program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 yang diluncurkan pada Selasa, 12 April 2022. Menurut dia, mayoritas saat ini penduduk Indonesia adalah milenial dan generasi Z dan membutuhkan lapangan pekerjaan. Selain itu telah terjadinya perubahan jenis lapangan pekerjaan yang lebih melek digital.

(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id