comscore

Pelaku Usaha Harus Berinovasi di Tengah Pandemi Covid-19

Angga Bratadharma - 25 Januari 2022 07:27 WIB
Pelaku Usaha Harus Berinovasi di Tengah Pandemi Covid-19
Ilustrasi. FOTO: Medcom.id
Jakarta: Pelaku usaha harus terus memacu laju bisnis dan menekankan inovasi di tengah pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum kunjung usai. Hal tersebut penting dilakukan agar mampu bertahan di sengitnya persaingan bisnis sekaligus survive dari terjangan virus mematikan itu.

Kadiv Product and Service Development PT Surganya Motor Indonesia Wisnu Satriya mengatakan salah satu optimalisasi bisnis yang dilakukan yakni dengan berinovasi di produk oli dengan kandungan ester yang akan mencegah komponen mesin motor dan mobil dari kerusakan sehingga usia pakai komponen di mesin lebih lama.
Kondisi tersebut tentu bisa memberi keringanan biaya dalam perawatan. "Kandungan ester yang terdapat pada oli akan membersihkan sisa karbon yang menempel pada mesin, karena mampu mengikis habis sisa-sisa karbon tersebut," kata Wisnu, dikutip dari keterangan tertulisnya, Selasa, 25 Januari 2022.

Di sisi lain, Survei Kegiatan Dunia Usaha (SKDU) memperkirakan kegiatan usaha akan meningkat pada triwulan I-2022, yang tercermin dari nilai Saldo Bersih Tertimbang (SBT) sebesar 9,39 persen, meningkat dari 7,1 persen dari triwulan sebelumnya.
 
Direktur Eksekutif Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono mengatakan peningkatan tersebut bersumber dari beberapa sektor utama yang mencatat kinerja positif, terutama sektor pertanian, perkebunan, peternakan, kehutanan, dan perikanan.
 
"Hal tersebut sejalan dengan periode panen raya tanaman bahan makanan, serta sektor industri pengolahan seiring dengan perkiraan meningkatnya permintaan," kata dia.

Sementara itu, SKDU mengindikasikan kegiatan dunia usaha pada triwulan IV-2021 tumbuh positif. Hal ini tercermin dari nilai SBT sebesar 7,1 persen, sedikit lebih rendah dari SBT sebesar 7,58 persen pada triwulan III-2021, namun meningkat dibandingkan dengan SBT sebesar minus 3,9 persen pada triwulan IV-2020.

 

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id