comscore

Menteri Sandiaga Uno Promosikan Desa Wisata di Forum PBB

MetroTV - 05 Mei 2022 16:40 WIB
Menteri Sandiaga Uno Promosikan Desa Wisata di Forum PBB
Tangkapan layar Metro TV
New York: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiri undangan Majelis Umum PBB di New York, Amerika Serikat. Saat memberikan sambutan, Sandiaga Uno membahas program pengembangan desa wisata dan ekonomi berkeadilan.

Sandi juga mempromosikan sedotan ramah lingkungan yang merupakan inovasi dari warga Belitung. Ia yakin Indonesia akan bangkit dari pandemi covid-19 melalui pariwisata berbasis komunitas. Dengan begitu, pariwisata pun dapat membuka lapangan pekerjaan seluas mungkin. 
"Sebagai industri multisektoral, pariwisata memiliki dampak perekonomian yang sangat besar. Pandemi sempat menjadi bencana besar. Kini, pariwisata kembali bisa diandalkan di banyak negara kecil dan berkembang," kata Sandiaga Uno dalam tayangan Metro Siang di Metro TV, Kamis, 5 Mei 2022.

Di forum ini, Sandiaga sangat mempromosikan desa wisata Indonesia. Seperti, inovasi masyarakat Pulau Belitung, yakni sedotan eco yang dibuat dari bahan alami. Sandiaga mengatakan, jika berbicara mengenai pariwisata yang berkelanjutan, maka harus ada aksi yang konkret. 

"Seperti sedotan eco ini yang saya bawa dari Pulau Belitung. Item ini adalah tindakan nyata," tutur Sandi.

Baca: Sandiaga Promosikan Kuliner Indonesia di New York

Selain itu, Sandiaga membahas community base tourism yang diimplementasikan dalam pengembangan desa wisata. Sandi membuktikan program ini dapat menjadi daya tarik sektor wisata.

"Program desa wisata mengintegrasikan daya tarik kearifan lokal. Program ini telah terbukti menarik banyak wisatawan seperti yang ditunjukkan di Bali," kata Sandi. (Fauzi Pratama Ramadhan)

(UWA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id