comscore

Beli Pertalite Masih Bisa Tunai Usai Registrasi di MyPertamina

Annisa ayu artanti - 30 Juni 2022 11:47 WIB
Beli Pertalite Masih Bisa Tunai Usai Registrasi di MyPertamina
Ilustrasi. FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti
Jakarta: Masyarakat tidak diwajibkan menggunakan dompet digital yang berelasi dengan aplikasi MyPertamina untuk membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite dan solar. Hal itu termasuk aplikasi dompet digital LinkAja yang santer diberitakan.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Perusahaan PT Pertamina Patra Niaga (PPN) Irto Ginting mengatakan, masyarakat hanya diwajibkan untuk melakukan registrasi agar Pertamina mengetahui apakah masyarakat tersebut merupakan konsumen yang berhak mendapatkan subsidi tersebut.
Adapun untuk pembayaran saat membeli pertalite ataupun solar tidak diwajibkan melalui aplikasi MyPertamina. "Betul (masih bisa tunai). Pembayaran tidak wajib pakai aplikasi MyPertamina," katanya, kepada Medcom.id, Kamis, 30 Juni 2022.
Baca: Beli BBM Pakai Aplikasi, Pertamina Pastikan Data Masyarakat Aman

Ia membantah mengenai isu dana yang akan mengendap di aplikasi dompet digital tersebut. "Tidak ada keterkaitannya dengan aplikasi MyPertamina. Pendaftaran hanya di website MyPertamina subsiditepat.mypertamina.id," ucapnya.

Selain LinkAja, ternyata dalam aplikasi perusahaan migas pelat merah tersebut juga terdapat opsi pembayaran lainnya seperti menggunakan kartu debit BRI, Bank Mandiri, dan BNI. Adapun untuk pembayaran melalui opsi-opsi tersebut masyarakat harus melakukan sinkronisasi layanan debit yang digunakan.

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id