5 Juta Vaksin CanSino untuk Vaksinasi Gotong Royong akan Tiba Juli

    Suci Sedya Utami - 25 Mei 2021 19:05 WIB
    5 Juta Vaksin CanSino untuk Vaksinasi Gotong Royong akan Tiba Juli
    Ilustrasi Vaksinasi Covid-19. Foto : Medcom.id.



    Jakarta: PT Biofarma (Persero) menyatakan telah memesan lima juta dosis vaksin CanSino dari Tiongkok untuk program vaksinasi gotong royong. Untuk tahap pertama vaksin tersebut akan tiba pada Juli mendatang.

    Direktur Utama Biofarma Honesti Basyir mengatakan untuk tahap pertama, vaksin yang akan dikirim sebanyak tiga juta dosis. Sementara sisanya dua juta dosis akan datang pada kuartal IV-2021.

     



    "Kita akan suplai ke mereka (vaksinasi gotong royong) sejumlah lima juta dosis di mana vaksin pertama tiga juta dosis akan datang sekitar Juli-September," kata Honesti dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi VI DPR RI, Jakarta, Selasa, 25 Mei 2021.

    Honesti mengatakan saat ini pihaknya dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) masih memproses  penerbitan persetujuan penggunaan dalam kondisi darurat atau Emergency Use Authorization (EUA).

    "Kita harap bulan Juni sudah keluar EUA-nya dan segera bisa dilakukan vaksinasi setelah vaksinnya datang di Indonesia," ujar dia.

    Berbeda dengan vaksin Sinopharm yang disuntikkan dua kali atau dua dosis, vaksin CanSino hanya menggunakan satu dosis atau satu kali penyuntikan. Adapun untuk Sinopharm dari data Biofarma ada tujuh juta dosis hingga Agustus 2021 serta 7,5 juta dosis pada kuartal ketiga dan keempat.

    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id