Kemenaker Minta IKAPERJASI Tingkatkan Potensi dan Profesionalisme

    Rosa Anggreati - 18 September 2021 09:06 WIB
    Kemenaker Minta IKAPERJASI Tingkatkan Potensi dan Profesionalisme
    Kementerian Ketenagakerjaan minta Ikatan Pengantar Kerja Seluruh Indonesia (IKAPERJASI) memperkuat peran dan fungsi dalam meningkatkan profesionalisme (Foto:Dok)



    Solo: Kementerian Ketenagakerjaan minta Ikatan Pengantar Kerja Seluruh Indonesia (IKAPERJASI) memperkuat peran dan fungsi dalam meningkatkan profesionalisme Pengantar Kerja.
     
    Dirjen Binapenta dan PKK Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Suhartono meminta potensi dan profesionalitas IKAPERJASI semakin baik.
     
    "Saya mengharapkan IKAPERJASI agar menguatkan peran dan fungsinya dalam peningkatan profesionalisme Pengantar Kerja dalam memberikan layanan," ujar Dirjen Binapenta dan PKK Kemenaker Suhartono pada Rapat Kerja Organisasi Profesi Ikatan Kerja Seluruh Indonesia dalam rangka Pembinaan Organisasi Profesi Pengantar Kerja Tahun 2021, di The Alana Hotel Solo, 16–18 September 2021.
     
    Pada kesempatan yang sama Asisten Deputi Standardisasi Jabatan dan Kompetensi SDM Aparatur Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PAN & RB Istyadi Insani mendorong IKAPERJASI untuk melakukan Enam hal untuk meningkatkan perannya.
     
    "IKAPERJASI dapat memperkuat peran dengan melakukan enam hal, yaitu penyusunan dan penegakan kode etik profesi, penyusunan standar kompetensi profesi, uji kompetensi dan sertifikasi, pemberian advokasi, pengembangan profesi, dan pengembangan ilmu, metode, dan inovasi," kata Istyadi Insani.
     
    Kegiatan yang dihadiri 50 orang ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Tampak di antaranya sejumlah pengurus IKAPERJASI dan Peninjau dari Pejabat Fungsional Pengantar Kerja Kemenaker dan BP2MI.
     
    Selain itu turut hadir Kadis Nakertras Provinsi Jawa Tengah, Kadis Naker Kota Surakarta, dan Biro BP2MI. Mereka membawakan materi berbeda untuk mendukung penguatan fungsionaris IKAPERJASI.
     
    Sementara itu, Direktur Bina pengantar Kerja Kemenaker Indyah Winasih dalam sambutannya menitipkan pesan agar organisasi ini bermanfaat bagi anggota dan orang banyak.
     
    "Rapat kerja ini diharapan dapat memberikan hasil diskusi yang lebih mendalam mengenai bentuk program kerja dan kegiatan yang akan dilaksanakan disesuaikan dengan kebutuhan anggota IKAPERJASI, sehingga akan memberikan manfaat sebanyak-banyaknya bagi anggotanya," ucap Indyah.
     
    Untuk diketahui, IKAPERJASI terbentuk sebagai salah satu organisasi profesi pada Munas tahun 2003.

    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id