Jokowi Imbau Tetap Waspada Meski Kasus Covid-19 Turun

    Annisa ayu artanti - 15 September 2021 10:47 WIB
    Jokowi Imbau Tetap Waspada Meski Kasus Covid-19 Turun
    Presiden Joko Widodo/Foto: dok. BPMI



    Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat tetap waspada meskipun kasus covid-19 di Indonesia terus mengalami tren penurunan.

    "Alhamdulillah, kasus covid-19 terus menunjukkan tren penurunan. Kita sangat optimistis, tetapi kita juga tetap harus selalu waspada," kata Jokowi dalam UOB Economic Outlook 2022, Rabu, 15 September 2021.

     



    Ia menjelaskan, kasus harian Indonesia sudah turun signifikan dari puncak kasus pada 15 Juli 2021 yaitu dari 56 ribu kasus menjadi 2.577 kasus pada 13 September 2021. Persentase kasus harian Indonesia juga turun di bawah negara-negara ASEAN.

    Lalu, tingkat Keterisian Tempat Tidur (BOR) juga tercatat menurun. BOR nasional berada diangka 13,8 persen. Bahkan BOR wisma atlet, sebagai rumah sakit darurat covid-19 turun menjadi tujuh persen dari sebelumnya 92 persen.

    "Per 12 September angka positivity rate harian kita di 2,64 persen lebih baik dari dunia di angka 8,34 persen. Angka kesembuhan kita 94,03 persen di atas rata-rata dunia yang 89,59 persen," ujar Jokowi.

    Lebih lanjut terkait vaksinasi, Jokowi juga menuturkan, jumlah orang yang sudah divaksin di Indonesia mencapai 72,76 juta orang atau 34,94 persen. Lalu, jika dilihat dari dosis yang sudah divaksinasi tercatat di angka 42,2 persen.

    "Kita akan terus meningkatkan kecepatan vaksinasi, tetapi kita harus waspada, kita harus selalu disiplin terhadap protokol kesehatan, selalu memakai masker," pungkasnya.
     

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id