Pertamina Hulu Rokan Targetkan Produksi 300 Ribu Barel/Hari

    Eko Nordiansyah - 22 Desember 2020 13:43 WIB
    Pertamina Hulu Rokan Targetkan Produksi 300 Ribu Barel/Hari
    Blok Rokan. Foto : SKK Migas.



    Jakarta: PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menargetkan produksi minyak di Blok Rokan bisa mencapai 300 ribu barel per hari. Ada sejumlah tantangan yang meski dihadapi untuk bisa memenuhi target yang diharapkan memperkuat industri minyak nasional.

    Direktur PT RHP RP Yudantoro mengatakan tantangan pertama adalah pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Menurut dia, pandemi ini berdampak cukup besar terhadap perekonomian, termasuk industri minyak.






    "Selain itu dibutuhkan teknologi rumit karena ini blok tua," kata Yudantoro dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 22 Desember 2020.

    Blok Rokan adalah blok dengan produksi terbesar di Indonesia. Berdasarkan data Satuan Kerja Minyak dan Gas Bumi sampai akhir April 2018 tercatat produksi minyak di Blok Rokan mencapai 210.280,60 BOPD dan produksi gas sebesar 24,26 MMSCFD.

    Sebelumnya blok ini dikelola perusahaan minyak Chevron Pacific Indonesia yang kemudian diambil alih Pertamina pada 9 Agustus 2021. Proses alih kelola Blok Rokan dinilai tidaklah mudah dan penuh tantangan.

    Ia menambahkan berbagai tantangan ini bisa dijawab dengan kekompakan seluruh personel PHR. Yudantoro berharap seluruh personel bangga menjadi bagian dari PHR, sehingga upaya yang sedang dilakukan untuk membangun rumah baru bisa terwujud.

    "Semua harus kompak. Semoga menjadi yang KKKS terbesar dari sisi produksi dan keuntungan bagi Pertamina dan berkontribusi untuk ketahanan energi nasional dan keuangan negara," ungkapnya.

    Untuk itu, PHR menggelar Sport Day yang merupakan bagian dari perayaan dua tahun berdirinya anak perusahaan PT Pertamina (Persero) ini pada 20 Desember 2020. Lomba dari berbagai cabang olahraga digelar dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

    "Semangatnya adalah mempererat persaudaraan, bukan kompetisi menang dan kalah. Apalagi kami mengemban misi yang tak mudah dan membutuhkan kekompakan yakni mengelola Blok Rokan pada 2021 hingga 2041," jelas dia.

    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id