Sidak ke KM Kelud, Menhub Temukan Tempat Tidur Tak Berjarak

    Yurike Budiman - 30 Oktober 2020 15:18 WIB
    Sidak ke KM Kelud, Menhub Temukan Tempat Tidur Tak Berjarak
    Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman.
    Jakarta: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau kapal KM Kelud tujuan Batam, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Ia mengecek seluruh fasilitas dan memastikan penerapan protokol kesehatan telah dilakukan.

    "Saya melihat masih ada tempat tidur yang tidak bersela. Ini harus lebih menjaga jarak, ya," kata Budi di Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat, 30 Oktober 2020.

    Meski demikian, Budi mengapresiasi penerapan protokol kesehatan di Pelabuhan Tanjung Priok. Peninjauan kesiapan protokol kesehatan juga sebagai bentuk antisipasi lonjakan penumpang pada masa libur panjang.

    "Pak Presiden (Joko Widodo) berpesan agar libur panjang kali ini bisa berjalan dengan baik dan lancar dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Saya sangat bahagia dan mengapresiasi, di tengah masyarakat libur, para petugas di pelabuhan tetap melakukan kegiatan pelayanan dengan baik," ujarnya.

    Menhub juga membagikan masker kepada para petugas dan penumpang. Ia juga mengimbau agar masyarakat rutin melakukan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

    "Kita bagikan masker karena salah satu simbol protokol kesehatan. Layani penumpang dengan baik tapi tetap hati-hati, jaga jarak. Sebelum naik mereka harus cuci tangan dan harus menggunakan masker. Bukan masker kain, tapi yang berlapis," tutupnya.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id