Food Station Tjipinang Jaya Penuhi Kebutuhan Pangan saat Pandemi

    Angga Bratadharma - 19 September 2020 20:12 WIB
    Food Station Tjipinang Jaya Penuhi Kebutuhan Pangan saat Pandemi
    Ilustrasi. FOTO: Food Station Tjipinang Jaya
    Jakarta: PT Food Station Tjipinang Jaya siap memenuhi kebutuhan pangan terutama di wilayah Jakarta meski sekarang ini sedang pandemi covid-19. Adapun keamanan dan ketersediaan pangan saat pandemi menjadi penting agar kebutuhan hidup masyarakat dapat terpenuhi.

    Komitmen itu membuat Food Station Tjipinang Jaya mendapat apresiasi berupa penghargaan. Direktur Utama Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi mengatakan apresiasi berupa penghargaan BUMD Marketeers Awards 2020 merupakan apresiasi bagi Food Station yang bekerja melayani masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pangan.

    "Terutama di wilayah Jakarta, serta mitra kerja Food Station yang telah bahu-membahu menyediakan pasokan pangan untuk DKI Jakarta, serta seluruh pegawai Food Station yang telah berusaha dalam memberikan yang terbaik bagi perusahaan," kata Arief, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 19 September 2020.

    Tak hanya itu, lanjut Arief, penghargaan yang diraih ini juga menjadi motivasi tersendiri bagi Food Station. Motivasi tersebut yakni untuk terus melakukan strategi promosi dan pemasaran yang efektif dalam mengelola produk, brand, layanan digital dan pelayanan pelanggan agar mampu memberikan sesuatu yang lebih baik lagi kedepannya.

    Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap, penghargaan yang diberikan memicu adanya solusi atau terobosan baru untuk menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi oleh Jakarta. "Saya harap bisa memberikan solusi atau terobosan untuk permasalahan yang dihadapi Jakarta, khususnya di masa pandemi," ujarnya.

    Di sisi lain, Peneliti Center for Indonesian Policy Studies (CIPS) Galuh Octania meminta agar pemerintah memastikan kelancaran rantai pasok pangan. Permintaan itu seiring dengan keputusan Pemprov DKI Jakarta yang kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
     
    Menurut Galuh upaya meminimalisasi gangguan pada distribusi komoditas pangan antardaerah sangat penting untuk menghindari kelangkaan pada saat pandemi. Hal itu karena produsen utama komoditas pangan pokok seperti beras, ayam, dan gula semuanya terpusat di Jawa, lalu didistribusikan ke berbagai kota di Pulau Jawa dan kota-kota di pulau lain.
     
    "Sinergi antarpemerintah daerah sangat penting untuk membantu kelancaran distribusi. Lebih baik lagi, jika kerja sama ini merangkul swasta. Banyak di antara mereka yang memiliki jaringan yang lebih efisien," pungkas Galuh.

    (ABD)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id