Sebanyak 380 Perusahaan Listrik Bantu Atasi Covid-19

    Husen Miftahudin - 11 Mei 2020 22:52 WIB
    Sebanyak 380 Perusahaan Listrik Bantu Atasi Covid-19
    380 perusahaan listrik bantu tangani covid-19. Foto: dok Cirebon Power.
    Jakarta: Sebanyak 380 perusahaan kelistrikan di Indonesia memberikan bantuan peralatan medis serta peralatan pencegahan untuk menangani covid-19. Bantuan itu dikoordinasi oleh PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

    Wakil Ketua Tim Manajemen Krisis PLN Komang Parmita mengatakan saat ini sudah ada 100 perusahaan yang memberikan bantuan peralatan medis dan pencegahan. Donasi itu akan diserahkan kepada Kementerian BUMN melalui Yayasan BUMN.

    "PLN telah mengimbau kepada 380 perusahaan mitra PLN untuk memberikan bantuan kesehatan alat penanganan covid-19. Bersama dengan Kementerian BUMN melalui Yayasan BUMN, bantuan ini akan direalisasikan ke Wisma Atlet yang merupakan pusat penanganan korban covid-19," ujar Komang dalam keterangannya, Senin, 11 Mei 2020.

    Komang mengaskan bantuan ini akan terus berjalan seiring dengan penanganan yang semakin intensif. Menurutnya, PLN akan berkoordinasi dengan mitra PLN lainnya hingga wabah korona ini berlalu. Meski demikian, PLN tetap selektif untuk memberikan bantuan tersebut agar barang-barang bantuan bisa dipertanggungjawabkan.

    "Kita berterima kasih kepada seluruh perusahaan yang membantu. Kita berharap wabah ini segera berakhir dan kita semua kembali beraktivitas. Dengan bantuan tersebut diharapkan bisa memulihkan korban serta mencegah penularan," ungkap dia.

    Salah satu perusahaan yang memberikan donasi alat kesehatan adalah Cirebon Power. Konsorsium pembangkit listrik ramah lingkungan itu menyerahkan bantuan berupa perlengkapan alat pelindung diri (APD) medis ke Kantor Pusat PLN, Jakarta Selatan.

    "Kami memberikan 1.000 pieces baju hazmat, 100 boks atau 5.000 pasang sarung tangan jenis nitrile gloves-uves, dan 200 unit kaca mata pelindung (google)," ucap Stakeholder Relation Manager Cirebon Power, Petrus Sehono.

    Cirebon Power juga telah memberikan bantuan kepada warga dan lembaga yang berada di sekitar pembangkit. Hingga saat ini, Cirebon Power telah memberikan bantuan berupa cairan sodiumhypochlorit (NaOCl) sebanyak 53 ribu liter atau setara dengan 213.200 liter cairan disinfektan. Bantuan tersebut disalurkan kepada Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota Cirebon.

    "Kita sudah memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Cirebon, Pemerintah Kabupaten Cirebon, kantor Polisi/TNI, dan kantor-kantor pelayanan umum. Ini adalah wujud komitmen kami untuk turut memerangi covid-19," tegasnya.

    Dengan bantuan tersebut Cirebon Power berharap dapat turut memutus mata rantai penyebaran covid-19, dan masyarakat yang terkena dampak bisa segera pulih kembali. "Semoga wabah covid-19 ini dapat segera berakhir sehingga kehidupan masyarakat dapat kembali normal," harap Petrus.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id