Mark Dynamics Bantu Penanganan Covid-19

    Angga Bratadharma - 19 Mei 2020 09:49 WIB
    Mark Dynamics Bantu Penanganan Covid-19
    Presiden Direktur MARK Ridwan Goh (batik) saat memberikan bantuan penanganan covid-19. FOTO: Mark Dynamics Indonesia
    Deli Serdang: PT Mark Dynamics Indonesia Tbk (MARK) menyalurkan bantuan penanganan covid-19 pada beberapa institusi di wilayah Deli Serdang, Medan. Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD) masker sebanyak 52.600 yang terdiri dari Masker 3ply sebanyak 36 ribu buah dan Masker N95 sebanyak 16.600 buah.

    Bantuan masker tersebut didistribusikan Mark pada Kantor Bupati Deli Serdang sebanyak 13.500 masker 3ply, pada Kepolisian Resor Deli Serdang sebanyak 13.500 pcs, pada Petugas Pelayanan Bea Cukai Non WFH sebanyak 9.000 pcs, pada RSUD Deli Serdang sebanyak 8.300 pcs masker N95, dan kepada RSUP Haji Adam Malik sebanyak 8.300 pcs masker N95.

    President Direktur Mark Ridwan Goh menuturkan pemberian bantuan masker ini sebagai bentuk kepedulian Mark kepada petugas pemerintahan yang terus berkontribusi memberikan pelayanan terbaik. Apalagi hal itu demi kestabilan ekonomi nasional di tengah-tengah terus bertambahnya pasien PDP dan suspect positif covid-19 di wilayah Sumatra Utara.

    "Saat ini dapat dikatakan hampir tidak ada jaminan kapan wabah pandemi ini dapat berakhir. Satu-satunya jalan keluar adalah perlunya kesadaran diri sendiri seluruh masyarakat untuk tetap menjalankan protokol pencegahan covid-19 di mana pun berada. Jika tidak maka yang rugi adalah semua elemen bangsa," ujar Ridwan, dalam keterangannya, Selasa, 19 Mei 2020.

    Penyerahan bantuan ini langsung diterima Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan dan Kapolresta Deli Serdang KomBes Pol Yemi Mandagi di Kantor Bupati Deli Serdang. Dalam kesempatan itu, Yemi menyampaikan agar pelaku usaha juga jangan sungkan-sungkan untuk terus berkontribusi memberikan bantuan penanganan covid-19.

    Hal itu, lanjutnya, sebagai bentuk dukungan moril pada petugas di lapangan untuk senantiasa memberikan layanan kamtibmas terbaik di tengah-tengah wabah pandemi covid-19 yang saat ini melanda sehingga dapat terus menjaga kestabilan ekonomi nasional.

    Di sisi lain, MARK memperoleh laba bersih pada 2019 sebesar Rp88,00 miliar atau meningkat 7,45 persen jika dibandingkan dengan 2018 yang tercatat sebesar Rp81,90 miliar. Adapun MARK merupakan emiten yang bergerak dalam pembuatan produk porselen cetakan sarung tangan untuk medis, rumah tangga dan industri manufaktur.

    Presiden Direktur MARK Ridwan Goh mengatakan kinerja yang positif membuat MARK mampu meningkatkan laba bersih di 2019. "Peningkatan laba ini didukung dengan meningkatnya produktivitas sepanjang 2019," kata Ridwan.

    Peningkatan laba bersih ini sebagai akibat dari peningkatan penjualan pada 2019 sebesar 11,08 persen menjadi Rp361,54 miliar jika dibandingkan dengan di 2018 yang sebesar Rp325,47 miliar. Pencapaian yang diraih oleh MARK merupakan keberhasilan menjaga tingkat efisiensi serta mempertahankan kualitas produk sesuai dengan permintaan pelanggan.

    "Hal ini terlihat dari margin laba kotor sebesar 43,26 persen dengan nilai sebesar Rp156,42 miliar," pungkas Ridwan. 



    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id