comscore

BUMN Buka 2.700 Lowongan Kerja, Erick Thohir Khawatir Tidak Cukup

Annisa ayu artanti - 12 April 2022 14:11 WIB
BUMN Buka 2.700 Lowongan Kerja, Erick Thohir Khawatir Tidak Cukup
Menteri BUMN Erick Thohir - - Foto: dok BUMN
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir khawatir lowongan kerja di perusahaan pelat merah tidak bisa menampung minat sarjana terbaik yang baru lulus (fresh graduate).

Hal itu disampaikan Erick di hadapan beberapa rektor universitas dalam acara Launching Rekrutmen Bersama BUMN 2022. Dia bilang, saat ini jumlah peminat BUMN berkali-kali lipat dari jumlah formasi yang ditawarkan.

"Kami di BUMN yang membuka perekrutan yang jumlahnya 2.700 ini dan saya juga cukup terharu tapi juga sangat khawatir karena jumlah rekrutnya 2.700 tapi yang mendaftar puluhan kali lebih banyak," kata Erick Thohir, Selasa, 12 April 2022.

Erick menjelaskan, banyaknya jumlah pelamar kerja  seiring dengan bonus demografi yang sedang berjalan di Indonesia. Saat ini, 54 persen penduduk di Indonesia merupakan generasi milenial dan gen Z.

Di sisi lain, Erick memandang perlu transformasi yang dilakukan di lingkungan Kementerian BUMN, yakni dari segi human capital. Sebab, sepertiga kekuatan ekonomi di Indonesia berasal dari BUMN.

"Kita harus sadari, yang berkarir di BUMN merupakan putra-putri terbaik, sehingga kontinuitas harus terus berlanjut," ucapnya.

Menurutnya, dengan adanya figur generasi muda yang diperlukan di lingkungan kerja perusahaan BUMN tidak punya hanya kapabilitas tapi punya karakter akhlak yang baik.
 
"Sehingga kekuatan sepertiga ekonomi yang ada di BUMN bisa melanjutkan keseimbangan dari perekonomian Indonesia dan tentu pendorong ekonomi Indonesia yang akan terus tumbuh sampai 2045," pungkasnya. 


(Des)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id