Taspen Serahkan Rp2,44 Miliar ke Ahli Waris Tenaga Medis yang Meninggal Akibat Covid-19

    Eko Nordiansyah - 07 Mei 2021 12:37 WIB
    Taspen Serahkan Rp2,44 Miliar ke Ahli Waris Tenaga Medis yang Meninggal Akibat Covid-19
    Ilustrasi pemberian santunan kepada ahli waris tenaga kesehatan yang gugur dalam menangani covid-19 - - Foto: Medcom



    Jakarta: PT Taspen (Persero) menyerahkan santunan kepada delapan ahli waris tenaga medis yang gugur dalam menangani covid-19. Total manfaat yang diberikan kepada delapan ahli waris adalah sebesar Rp2.445.033.800.

    Penyerahan secara simbolis dilakukan secara langsung oleh Direktur Utama Taspen A.N.S Kosasih bersama dengan Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo kepada ahli waris di Gedung Kementerian PAN-RB, Jakarta.

     



    "Kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengorbanan para ASN yang gugur karena tugas mulia dalam menangani pasien covid-19," kata Tjahjo dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 7 Mei 2021.

    Ia menjelaskan, santunan ini merupakan komitmen dan perhatian dari pemerintah, sekaligus sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi kepada para tenaga medis yang telah berjuang dalam penanganan covid-19. Santunan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban keluarga dan ahli waris.

    Sebagai operator yang diberi amanah oleh pemerintah, Taspen memberikan santunan kepada ahli waris yang berhak mendapatkan manfaat Tabungan Hari Tua (THT) yang terdiri atas Asuransi Dwiguna dan Asuransi Kematian serta manfaat JKK, yakni santunan kematian, uang duka wafat, biaya pemakaman, dan beasiswa bagi anak korban.

    "Kami turut berduka cita atas gugurnya delapan tenaga medis yang juga merupakan Aparatur Sipil Negara. Semoga santunan ini bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban keluarga dan ahli waris," ungkap Kosasih.

    Sebagai Badan Usaha Milik Negara yang mengelola program jaminan sosial bagi ASN dan Pejabat Negara, Taspen terus berkomitmen kepada pesertanya untuk memberikan layanan terbaiknya dengan empat program perlindungan yang terdiri dari Program Tabungan Hari Tua (THT), Program Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Kematian (JKM).


    "Layanan ini merupakan komitmen kami dalam mengutamakan keselamatan dan kenyamanan peserta, di mana layanan dilakukan secara digital melalui layanan e-klim Taspen, Taspen Care, dan Taspen Otentikasi," tutup Kosasih.

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id