Pertamina Didorong Terus Beri Akses ke BBM Ramah Lingkungan

    Ade Hapsari Lestarini - 12 Mei 2021 09:03 WIB
    Pertamina Didorong Terus Beri Akses ke BBM Ramah Lingkungan
    Foto: dok MI.



    Jakarta: PT Pertamina (Persero) terus menggalakkan penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan ron tinggi yakni pertamax series. Hal ini dilakukan perusahaan pelat merah itu untuk menjaga lingkungan dari polusi udara.

    Pertamina selama satu bulan penuh, yakni mulai dari 1-31 Mei 2021, menggelontorkan harga khusus untuk pertamax series dan dex series dalam merayakan Idulfitri 1442 Hijriah. Konsumen juga bisa berhemat hingga ratusan ribu rupiah untuk menukar tabung elpiji 3 Kg ke Bright Gas.

     



    Direktur Eksekutif Energy Watch Mamit Setiawan mengatakan, langkah Pertamina dalam memudahkan konsumen membeli BBM ron tinggi ini merupakan langkah yang tepat. Perlahan tapi pasti, ia yakin konsumen akan beralih ke BBM ramah lingkungan. "Melalui program yang menarik ini, saya yakin banyak konsumen Pertamina yang beralih ke RON tinggi tersebut," kata Mamit, dikutip Rabu, 12 Mei 2021.

    BBM dengan kualitas baik itu, kata Mamit, bermanfaat untuk masyarakat, seperti mesin menjadi lebih awet karena pembakaran yang sempurna, jarak tempuh lebih jauh karena kinerja mesin menjadi optimal.

    "Penggunaan BBM menjadi lebih irit, sehingga bisa lebih berhemat serta biaya perawatan menjadi lebih murah karena mesin tidak harus sering di service," jelas Mamit.

    Melalui pengalaman ini, kata Mamit, diharapkan masyarakat akan terus menggunakan BBM ron tinggi karena banyak manfaatnya, sehingga perlahan pengguna BBM ron rendah semakin sedikit dan program langit biru bisa berjalan dengan baik. "Saya harapkan promo ini bisa menjangkau seluruh wilayah di Indonesia sehingga bisa berjalan maksimal," ucap Mamit.

    Selain itu, Mamit juga meminta Pertamina untuk terus menjaga pasokan BBM ron tinggi, sehingga tidak terjadi kekurangan agar program ini berjalan dengah baik.

    "Inovasi yang dilakukan oleh Pertamina dengan serba digital saya kira cukup membantu konsumen dalam memenuhi kebutuhan mereka. Di era saat ini, transformasi digitalisasi tidak bisa di hindarkan," ungkap Mamit.

    Pertamina, kata Mamit, harus menyesuaikan agar konsumen mereka tidak pindah dan menjadi loyal konsumen. Mereka harus menyesuaikan apa yang menjadi selera di masyarakat saat ini. "Saya harapkan ke depan, promo-promo menarik harus terus dilakukan oleh Pertamina sehingga pengguna BBM ron tinggi terus meningkat," jelas dia.

    BBM ramah lingkungan

    Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading Pertamina Putut Andriatno sebelumnya mengatakan perseroan memberikan diskon untuk BBM dengan ron tinggi tersebut sebesar Rp300 per liter. Jenis BBM tersebut di antaranya pertamax, pertamax turbo, dexlite, dan Pertamina dex melalui aplikasi MyPertamina. Sementara untuk pemesanan Bright Gas ada harga khusus trade in LPG 3 Kg ke Bright Gas dan isi ulang Bright Gas hemat hingga Rp135 ribu.

    Putut menuturkan, untuk harga hemat pembelian pertamax series dan dex series ini, berlaku diseluruh SPBU yang sudah terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina. Program ini berlaku tanpa batasan maksimal pembelian, dan secara otomatis didapatkan ketika melakukan transaksi pembayaran dengan aplikasi MyPertamina.

    Sedangkan untuk trade in dan isi ulang Bright Gas, masyarakat tetap perlu menggunakan aplikasi MyPertamina untuk melakukan redeem poin sebesar nol untuk mendapatkan e-voucher yang digunakan dalam proses pemesanan penawaran trade in dan isi ulang Bright Gas.

    Selain penawaran khusus dalam bentuk harga hemat untuk pembelian produk, Putut menambahkan Pertamina saat ini masih melangsungkan loyalty program Berbagi Berkah MyPertamina (BBM). Setiap pembelian menggunakan aplikasi MyPertamina, masyarakat bisa langsung menukarkan poinnya untuk mengikuti undian BBM periode Mei 2021.

    "Saat ini sudah 10,5 juta masyarakat pengguna aktif MyPertamina. Selain kenyamanan dan keamanan dalam bertransaksi, loyalty program MyPertamina akan terus kami lakukan," tambah Putut.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id