5 Berita Populer Ekonomi, Cek di Sini

    Ade Hapsari Lestarini - 07 April 2021 08:09 WIB
    5 Berita Populer Ekonomi, Cek di Sini
    Foto: Grafis Medcom.id



    Jakarta: Berita-berita terpopuler di kanal ekonomi Medcom.id, didominasi berita dari dalam negeri. Peluang pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia dengan Prancis menjadi sorotan utama.

    Selain itu, ada pula soal keinginan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin yang ingin semua pihak bergotong royong membantu UMKM untuk go digital.






    Berikut lima berita terpopuler ekonomi pada Selasa, 6 April 2021:

    1. Sandiaga Gali Peluang Pengembangan Parekraf RI dengan Prancis

    Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menggelar pertemuan dengan Duta Besar Indonesia untuk Prancis, Arrmanatha Nasir. Keduanya membahas potensi kerja sama dengan Group Louis Vuitton Moët Hennessy (LVMH) untuk pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Tanah Air di kancah internasional.

    Sandiaga ingin produk ekonomi kreatif seperti kain-kain tenun tradisional Indonesia dapat dipakai oleh brand-brand dunia. Dengan kata lain, artisan lokal bisa naik kelas hingga pasar internasional atau promosi pariwisata melalui iklan komersial yang dilakukan brand ternama.

    Baca berita selengkapnya di sini

    2. Wapres Ajak Semua Pihak Gotong Royong Bantu UMKM Go Digital

    Wakil Presiden Ma'ruf Amin membenarkan tidak semua Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia tersentuh digitalisasi. Dengan dasar itu, semua pihak diminta bersama-sama membantu para pelaku UMKM masuk ke area digital guna memacu pertumbuhan dan pengembangannya.

    Wapres mengatakan pandemi covid-19 menimbulkan perubahan besar yang disebut dengan kenormalan baru. Bahkan, protokol kesehatan harus terus diterapkan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19. Hal itu juga harus dilakukan di dunia usaha termasuk langkah lainnya mempercepat transformasi digital.

    Baca berita selengkapnya di sini

    3. Libur Paskah, Kunjungan Wisatawan Meningkat

    Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyatakan kunjungan wisatawan pada momen libur Paskah mengalami peningkatan. Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pihaknya telah melakukan pemantauan di Bali, Kepulauan Riau, dan sejumlah destinasi wisata lainnya di sekitar Jabodetabek. Menurut data yang ia peroleh, untuk kunjungan wisatawan ke Bali saja ada sekitar 16 ribu kunjungan wisatawan dalam kurun waktu dua hari.

    Baca berita selengkapnya di sini

    4. Bos CIMB Niaga: Saatnya Korbankan Semangat Optimisme untuk Keluar dari Krisis

    PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus memberikan dukungan kepada pemerintah terkait upaya pemulihan ekonomi. Dukungan dari berbagai macam pihak sangat penting agar upaya pemulihan dapat terakselerasi lebih cepat yang salah satunya melalui pemulihan di sektor kesehatan via vaksinasi covid-19.

    Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan mengatakan krisis yang tengah terjadi sekarang ini bermula dari sektor kesehatan dan berbeda dengan krisis ekonomi yang pernah terjadi sebelumnya. Pada krisis sebelumnya, diawali oleh sektor keuangan seperti yang terjadi pada 1998 dan 2008.

    Baca berita selengkapnya di sini

    5. 12 Ribu Peserta Kartu Prakerja Gelombang 13 Belum Membeli Pelatihan

    Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja mengingatkan kepada para penerima kartu prakerja untuk segera membeli pelatihan pertamanya. Sebab dari data yang ada, sebanyak 12 ribu peserta di gelombang 13 belum membeli pelatihan.

    Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan para peserta ini memiliki waktu 30 hari sejak ditetapkan sebagai penerima kartu prakerja. Tenggat waktu bagi peserta gelombang 13 adalah Kamis, 8 April, pukul 23.59 WIB.

    Baca berita selengkapnya di sini

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id