BNI Syariah Gandeng Tokopedia Salam Optimalisasi Potensi Industri Halal

    Husen Miftahudin - 29 September 2020 17:25 WIB
    BNI Syariah Gandeng Tokopedia Salam Optimalisasi Potensi Industri Halal
    Direktur Utama PT Bank BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo. Foto : BNI Syariah.
    Jakarta: PT Bank BNI Syariah menggandeng Tokopedia Salam untuk mendorong pengembangan ekosistem industri halal di Indonesia. Kerja sama ini untuk mengoptimalisasi industri halal nasional yang masih belum maksimal dimanfaatkan peluangnya.

    Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo mengakui saat ini Indonesia hanya menjadi konsumen industri halal global. Padahal, dengan populasi muslim terbesar di dunia, RI sebenarnya punya potensi ekonomi halal mencapai lebih dari Rp3.000 triliun per tahun.

    "Sebagai bagian dari dukungan BNI Syariah terhadap pengembangan ekosistem halal, maka kami melakukan penandatanganan nota kesepahaman antara BNI Syariah dengan Tokopedia Salam," ujar Firman dalam Media Workshop Literasi dan Inklusi Perbankan Syariah di Jakarta, Selasa, 29 September 2020.

    Menurut Firman besarnya potensi ekonomi halal di Indonesia membuat pihaknya tergugah mengajak seluruh stakeholder untuk berperan aktif dalam menangkap peluang tersebut. Dalam hal ini, Indonesia harus serius mengembangkan ekosistem industri halal di dalam negeri.

    "Perbankan syariah bersama stakeholder lainnya harus berperan aktif untuk menangkap peluang agar kita tidak hanya sebagai konsumen, namun juga menjadi produsen serta menjadi tuan rumah di negeri sendiri," tegasnya.

    Head of Tokopedia Garri Juanda optimistis Indonesia bisa menjadi negara penghasil produk halal terbesar di dunia. Sayangnya berdasarkan rangking dari Global Islamic Index, Indonesia hanya menjadi pasar sasaran untuk produk halal dunia.

    "Tokopedia Salam hadir sebagai layanan yang memudahkan masyarakat dalam memenuhi beragam kebutuhan dengan produk dan layanan yang baik dan tersedia secara lebih lengkap, mudah, dan amanah," terangnya.

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id