Pandemi Covid tak Surutkan Nestle Kembangkan Pabrik di Indonesia

    Annisa ayu artanti - 12 September 2020 15:00 WIB
    Pandemi Covid tak Surutkan Nestle Kembangkan Pabrik di Indonesia
    Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita - - Foto: dok Kemenperin
    Jakarta: PT Nestle Indonesia berencana melanjutkan pengembangan pabrik di tengah pandemi covid-19. Perluasan pabrik di Karawang, Jawa Barat, Kejayan, Jawa Timur dan Panjang, Lampung ini memakan investasi sebesar USD100 juta atau setara Rp1,4 triliun (kurs Rp14 ribu per USD).

    Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan komitmen Nestle tersebut akan mendorong pertumbuhan industri manufaktur nasional di tengah himpitan pandemi covid-19.

    "Saya kira keseriusan dari head office Nestle untuk menyetujui penambahan mutual investment USD100 juta merupakan keputusan yang tepat, bukan hanya berkontribusi terhadap pertumbuhan industri, tapi juga bagi perkembangan perusahaannya sendiri sebagai salah satu yang terbesar di dunia," kata Agus dalam keterangan tertulis, Sabtu, 12 September 2020.

    Presiden Direktur Nestle Indonesia Ganesan Ampalavanar mengaku optimistis produk-produk kebutuhan harian masih akan tumbuh positif di Indonesia.

    "Karena itu sebagai perusahaan yang memiliki komitmen jangka panjang, Nestle meyakini perlu meningkatkan kapasitas produksi untuk memenuhi kebutuhan konsumen," ujarnya.

    Selain itu, Nestle turut mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pembinaan dan kemitraan dengan para peternak sapi di Jawa Timur untuk menghasilkan susu segar sebagai food stock dari 26 ribu peternak yang mencapai Rp1,7 triliun.

    Program serupa juga dilakukan bagi petani kopi di Tanggamus, Lampung. Perusahaan membeli kopi dari para petani dengan nilai mencapai Rp1 triliun per tahun. Kopi tersebut sebagian besar merupakan bahan baku bagi produk ekspor.


    (Des)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id