Pengetatan PSBB, Blue Bird Rambah Bisnis Layanan Kirim Paket

    Annisa ayu artanti - 23 September 2020 19:11 WIB
    Pengetatan PSBB, Blue Bird Rambah Bisnis Layanan Kirim Paket
    PT Blue Bird Tbk merambah bisnis layanan logistik menyusul kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid II. Foto: Antara/Agung Rajasa.
    Jakarta: PT Blue Bird Tbk merambah bisnis layanan logistik menyusul kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid II.

    General Manager of Corporate Communications Blue Bird Aninda Perdana mengatakan penerapan PSBB yang membatasi aktivitas masyarakat di luar rumah diharapkan dapat mengurangi jumlah dari penyebaran covid-19.

    Dari kondisi itu emiten berkode saham BIRD ini menambah layanan agar tetap menjalankan roda bisnis melalui program layanan logistik yaitu BirdKirim.

    "Kami menyadari bahwa dibutuhkan peran dari semua pihak untuk bersama-sama menghadapi pandemi. Peran dari masyarakat, sesuai dengan imbauan dari pemerintah, yaitu mengurangi aktivitas non-esensial di luar rumah. Oleh karena itu melalui program logistik BirdKirim," kata Aninda dalam keterangan tertulis, Rabu, 23 September 2020.

    Birdkirim bisa diakses dengan aplikasi pemesanan taksi MyBluebird. Melalui aplikasi tersebut pemesan akan mendapatkan nominal harga berdasarkan fixed price dan pembayaran dapat dilakukan melalui metode tunai dan nontunai. Kemudian pengemudi Blue Bird dengan protokol kesehatan akan mengambil barang tersebut sesuai dengan pesanan.

    Untuk memaksimalkan jangkauan dari layanan BirdKirim kepada masyarakat, Bluebird Group juga telah menggandeng berbagai mitra dari lini bisnis yang berbeda, di antaranya adalah Hotel Dharmawangsa, Hotel Aston Priority Simatupang, Mall Plaza Indonesia, Central Park, Neo Soho, dan ICE BSD Restaurant.

    "Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat kepada pengemudi dan armada, kami berharap layanan BirdKirim mampu memenuhi permintaan dari masyarakat, serta memberikan kenyamanan dan ketenangan pikiran mereka saat melaksanakan imbauan social distancing dari pemerintah," tutup Aninda. 

    (DEV)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id