Capai Target 2024, Indonesia Harus Bangun 100 Penyalur BBM Satu Harga per Tahun

    Suci Sedya Utami - 16 September 2021 18:17 WIB
    Capai Target 2024, Indonesia Harus Bangun 100 Penyalur BBM Satu Harga per Tahun
    Ilustrasi penyaluran BBM satu harga - - Foto: MI/ Aries Munandar



    Jakarta: Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengatakan pemerintah menargetkan untuk menghadirkan 584 titik atau penyalur BBM satu harga di 2024.

    Untuk mencapainya, dibutuhkan tambahan 100 titik BBM satu harga. Ia menyebut sejak 2017 hingga 2020, setidaknya telah terbangun 250 titik penyalur BBM satu harga di Tanah Air.

     



    Di tahun ini, BBM satu harga ditargetkan menjamah 76 titik atau lokasi. Hingga saat ini yang terbangun mencapai 44 titik penyalur.

    "Dalam rentang kurang lebih tiga tahun ke depan kita memiliki tantangan untuk bisa membangun 80-100 per tahun. Maka dari itu diperlukan upaya dan niat yang keras," kata Arifin dalam peresmian 17 penyalur BBM satu harga di Lombok Tengah, Kamis, 16 September 2021.

    Ia mengatakan BBM satu harga dibangun di daerah terluar, terdepan dan tertinggal (3T). Diakui dirinya untuk menuju ke daerah 3T memang tidaklah mudah.

    Di daerah-daerah yang remote seperti pegunungan di Papua menurutnya memang memerlukan upaya keras untuk mencapai ke sana. Namun demikian, lanjut mantan Duta Besar Indonesia untuk Jepang ini, hal tersebut tidak menyurutkan niat untuk menghadirkan energi yang berkeadilan bagi masyarakat di semua penjuru Tanah Air.

    "Memang biaya logistik pasti lebih mahal tapi yang paling penting adalah bagaimana masyarakat bisa menikmati kesetaraan, kesamaan, apalagi masih ada disparitas tingkat kemajuan daerah masing-masing," jelas Arifin.


    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id