Indo Oil Perkasa Bukukan Laba Rp4,08 Miliar di Kuartal III

    Angga Bratadharma - 01 Desember 2021 16:31 WIB
    Indo Oil Perkasa Bukukan Laba Rp4,08 Miliar di Kuartal III
    Ilustrasi. FOTO: MI/ROMMY PUJIANTO



    Surabaya: PT Indo Oil Perkasa Tbk (OILS), emiten yang baru melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 6 September 2021, mencatatkan laba bersih sebesar Rp4,08 miliar (unaudited) pada kuartal III tahun ini atau naik ketimbang periode yang sama di tahun sebelumnya yang sebesar Rp3,01 miliar. Sementara untuk laba per lembar saham tercatat sebesar Rp17,11.

    Direktur Utama OILS Johan Widakdo Liem mengatakan peningkatan laba bersih yang diperoleh perusahaan ditopang oleh peningkatan penjualan dari sebelumnya Rp207,53 miliar menjadi Rp252,47 miliar. Sementara untuk beban pokok penjualan pada periode tersebut juga tumbuh dari Rp192,23 miliar menjadi Rp235,27 miliar.

     



    "Meski di tengah pandemi yang belum berakhir, kami bersyukur dapat melaluinya dengan mencatat pertumbuhan yang positif. Komitmen kami adalah terus berupaya untuk terus bertumbuh seiring dengan pemulihan ekonomi," kata Johan, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 1 Desember 2021.

    Kemudian untuk ekuitas perseroan dalam periode itu mengalami pertumbuhan dari Rp24,75 miliar menjadi Rp75,17 miliar. Sedangkan secara total untuk liabilitas dan ekuitas OILS mencapai Rp133,51 miliar, dari sebelumnya Rp77,11 miliar.

    "Untuk aset kita hingga triwulan III-2021 melesat secara tahunan dari Rp77,11 miliar menjadi Rp133,51 miliar. Ini dikontribusikan dari aset lancar sebesar Rp113 miliar dan aset tidak lancar Rp20,51 miliar," katanya.

    Di sisi lain, Johan yakin pelaksanaan IPO berdampak positif untuk pengembangan usaha kedepannya. Pelaksanaan IPO dinilai dapat meningkatkan kinerja perseroan dalam jangka panjang. Ia berharap dengan IPO maka perseroan dapat mewujudkan visi misinya menjadi produsen dan eksportir minyak kelapa global yang unggul, berwawasan, dan terkemuka.

    "Kami sudah ada rencana yang akan dilakukan usai IPO yang dibagi menjadi short, medium, dan long term project," ujar Johan.  

    Produksi utama perseroan saat ini adalah minyak kelapa dari kopra atau Crude Coconut Oil (CNO) beserta turunannya. Minyak kelapa yang diolah lebih lanjut disebut sebagai RBD Coconut Oil yang baik digunakan sebagai bahan baku pembuatan sabun, kosmetik atau makanan. Kemudian perseroan juga memproduksi bungkil kopra atau copra meal.
     

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id