GE Indonesia Bidik Peningkatan Bisnis di Sektor Kesehatan

    Suci Sedya Utami - 21 Juli 2021 17:25 WIB
    GE Indonesia Bidik Peningkatan Bisnis di Sektor Kesehatan
    Ilustrasi alat kesehatan - - Foto: Medcom



    Jakarta: General Electric (GE) Indonesia mengincar peningkatan bisnis di sektor industri kesehatan (healthcare). Lebih dari satu abad GE melalui divisi healthcare telah berkecimpung di industri tersebut.

    Direktur Pengembangan Pasar GE Indonesia Arka Wiriadidjaja mengatakan saat ini sektor kesehatan menjadi fokus utama di tengah merebaknya pandemi covid-19. Hal tersebut juga menyadarkan seluruh pihak bahwa sistem kesehatan di Indonesia harus diperbaiki.

     



    "Healthcare adalah salah satu lini bisnis yang berkembang karena kebutuhan dari medical devices untuk beberapa RS untuk membantu penanggulangan covid-19," kata Arka dalam wawancara khusus bersama Medcom.id, Rabu, 21 Juli 2021.

    Ia bilang berbagai peralatan medis untuk tracing covid-19 telah dipasok GE ke seluruh Indonesia seperti alat Rontgen dan CT Scan. Kemudian ada juga mesin MRI serta ultrasound yang juga dipasok utamanya untuk RS swasta di Tanah Air.

    "Sudah menyebar ke seluruh Indonesia lebih dari 25 ribu equipment, bermacam-macam tipe dan teknologi," ujar Arka.

    Untuk mendukung lini bisnis healthcare, GE juga melakukan pergeseran fasilitas manufaktur di bisnis aviasi yang difungsikan untuk fasilitas produksi ventilator serta beberapa peralatan medis lainnya.

    Arka mengatakan perusahaan mencoba memetakan kebutuhan dan prioritas pelanggan saat ini sebagai upaya dan strategi GE bertahan di tengah tantangan pandemi global saat ini. Sebab kata dia perubahan kebutuhan pelanggan menjadi prioritas yang harus dipenuhi oleh GE.

    "Perubahan ini kita harus adjust untuk support mereka (pelanggan). Ada beberapa hal skala prioritas Kita harus pastikan customer mendapatkan apa yang mereka perlu," tutur Arka.

    Di lain sisi, lanjut lulusan University of Applied Sciences Sudwestfalen Jerman ini, perusahaan juga mempersiapkan diri dan strategi untuk bisa bersaing apabila kondisi pasar ke depannya akan kembali normal.

    "Ke depan kita percaya opportunity healthcare ini juga akan sangat besar untuk memberikan kesetaraan akses kesehatan. Fasilitas kesehatan yang baik harus didapatkan," jelas Arka.

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id