5 Populer Ekonomi, Vaksin Sinovac Datang Lagi hingga Pengenaan Biaya ATM Link

    Ade Hapsari Lestarini - 01 Juni 2021 07:14 WIB
    5 Populer Ekonomi, Vaksin Sinovac Datang Lagi hingga Pengenaan Biaya ATM Link
    Foto: dok MI.



    Jakarta: Berita-berita terpopuler di kanal ekonomi Medcom.id masih didominasi dari dalam negeri. Pengenaan biaya cek saldo di ATM Link menjadi sorotan pembaca.

    Selain itu, kedatangan delapan juta vaksin Sinovac, proses pemulihan ekonomi yang terus berlanjut, hingga jumlah vaksinasi di Indonesia tergolong tinggi juga menjadi perhatian pembaca.

     



    Berikut lima berita terpopuler ekonomi Medcom.id pada Senin, 31 Mei 2021:

    1. Jangan Lupa! Mulai Besok Transaksi Cek Saldo di ATM Link Kena Biaya

    Nasabah bank himpunan milik negara (Himbara) yakni Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN yang melakukan transaksi cek saldo dan tarik tunai di ATM dengan logo ATM Link akan dikenakan biaya mulai Selasa besok, 1 Juni 2021.

    Sebelumnya transaksi ini tidak dikenakan biaya alias gratis bagi nasabah. Dilansir dari laman resmi BNI, Senin, 31 Mei 2021, biaya transaksi cek saldo akan dikenakan sebesar Rp2.500. Sedangkan biaya tarik tunai akan dikenakan Rp5.000. Sementara itu, biaya transfer akan dikenakan biaya Rp4.000 atau tidak berubah.

    Baca selengkapnya di sini

    2. Erick Thohir: Jumlah Vaksinasi di RI Tergolong Tinggi se Asia Tenggara

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan jumlah vaksinasi covid-19 di Indonesia tergolong tinggi jika dibandingkan negara Asia Tenggara lainnya. Menurut dia, vaksinasi selain mencegah penularan dan kematian akibat virus covid-19, juga dapat mempercepat perekonomian bangkit kembali.

    Baca selengkapnya di sini

    3. Meski Kontraksi 2,28%, OJK Mulai Sumringah dengan Capaian Kredit di April

    Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat kredit perbankan pada April 2021 masih terkontraksi sebesar 2,28 persen secara tahunan atau year on year (yoy). Angka ini lebih baik dibandingkan dengan capaian bulan sebelumnya yang terkontraksi sebesar minus 3,77 persen.

    Meski masih terkontraksi, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso sumringah. Sebab penyaluran kredit di sejumlah sektor mengalami perbaikan dan bergerak ke arah positif.

    Baca selengkapnya di sini

    4. OJK: Pemulihan Ekonomi Masih Berlanjut

    Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat pemulihan ekonomi global masih terus berlanjut seiring mulai pulihnya aktivitas perekonomian di negara-negara ekonomi utama dunia karena laju vaksinasi dan penanganan pandemi.

    Pasar keuangan domestik dilaporkan tetap stabil meskipun Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada 21 Mei 2021 tercatat ke level 5.773 atau melemah 3,7 persen (mtd). Hal ini juga sejalan dengan perkembangan pasar saham negara berkembang lainnya.

    Baca selengkapnya di sini

    5. 8 Juta Dosis Vaksin Sinovac Kembali Tiba di Indonesia

    Indonesia kembali menerima sekitar delapan juta dosis vaksin Sinovac. Vaksin ini tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Senin, 31 Mei 2021. Vaksin yang datang adalah jenis bulk, yang selanjutnya akan dilakukan proses produksi oleh Bio Farma. Dengan kedatangan ini, total vaksin yang telah diterima Indonesia adalah 92.910.500 dosis, dengan 81,5 juta di antaranya adalah dalam bentuk bulk.

    Baca selengkapnya di sini

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id