Erick Thohir: Digitalisasi Bikin Kesempatan untuk Sukses dan Kaya Makin Besar

    Suci Sedya Utami - 02 Juni 2021 11:28 WIB
    Erick Thohir: Digitalisasi Bikin Kesempatan untuk Sukses dan Kaya Makin Besar
    Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Antara/Nova Wahyudi



    Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai digitalisasi membuat kesempatan untuk sukses dan menjadi kaya semakin terbuka lebar bagi semua orang.

    Pernyataan tersebut merupakan tanggapan Erick atas pernyataan Deddy Corbuzier dalam Podcast Bersama Erick. Deddy bependapat dengan hadirnya digitalisasi dan sosial media maka kesempatan orang untuk kaya makin susah dibandingkan zaman sebelumnya. Sebab semua orang akan masuk pada wadah yang sama sehingga kesempatan untuk mengungguli satu dan lainnya makin sempit.

     



    Namun, Erick berpendapat sebaliknya, dengan adanya digitalisasi tercipta sebuah kesetaraan dan kesempatan bagi semua orang. Bahkan, digitalisasi menciptakan orang sukses dan orang kaya baru.

    "Saya rasa enggak semakin susah untuk kaya dan sukses. Justru kesempatan itu lebih besar," kata Erick dilansir dari tayangan podcast di akun Youtube Deddy Corbuzier, Rabu, 2 Juni 2021.

    Erick mengatakan di Amerika Serikat (AS), pergantian orang kaya terjadi dalam tempo 10-20 tahun. Sedangkan di Indonesia, kata Erick, dari tahun ke tahun tidak ada pergantian level si kaya. Ia bilang ini yang tidak boleh terjadi yakni yang kaya semakin kaya dan yang miskin semakin miskin. Maka dari itu, diperlukan keseimbangan.

    "Indonesia dari tahun ke tahun yang kaya itu-itu saja. Baru sekarang di era digitalisasi ada orang-orang kaya baru," ujar dia.

    Ia mengatakan  bahwa dengan digitalisasi menumbuhkan entrepreneur baru. Bahkan, Erick menekankan pada Deddy, di dunia entertainment saat ini dengan kehadiran digitalisasi banyak tumbuh konten-konten baru.

    "Jadi chance atau kesempatan untuk sukses terbuka untuk umum," jelas Erick.

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id