PGN Targetkan Volume Penjualan Gas Bumi 957 BBTUD di 2021

    Suci Sedya Utami - 05 Januari 2021 15:44 WIB
    PGN Targetkan Volume Penjualan Gas Bumi 957 BBTUD di 2021
    PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN). Medcom/Annisa Ayu.
    Jakarta: PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menargetkan volume penjualan atau niaga gas bumi domestik pada 2021 sebesar 950-957 billion british thermal unit per day (BBTUD).

    Subholding Gas PT Pertamina (Persero) ini juga menargerkan volume infrastruktur transmisi domestik sebesar 2.300 juta-2.400 juta standar kaki kubik (MMSCFD) dan volume niaga gas alam cair (LNG) sekitar 50-55 BBTUD.

    Untuk pelaksanaan pembangunan jaringan gas rumah tangga melalui program PGN Sayang Ibu, ditargetkan mencapai kurang lebih 170 ribu sambungan dengan estimasi volume gas sekitar 10 BBTUD.

    "Harapannya pemanfaatan gas bumi dapat semakin luas dirasakan oleh masyarakat di berbagai sektor," kata Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama dalam keterangan resmi, Selasa, 5 Januari 2021.

    Kendati kinerja keuangan di 2020 mengalami tekanan karena faktor eksternal dan pandemi, diakui Rachmat saat ini PGN memiliki fasilitas standby loan dari beberapa bank yang siap digunakan untuk operasional sepanjang 2021.

    "Untuk rencana investasi atau capex ke depan, PGN juga sudah memiliki strategi dan skema pendanaan yang paling optimal disesuaikan dengan tipe dan jenis investasi," ujar dia.

    Lebih lanjut, PGN juga akan melaksanakan percepatan program strategis gas bumi secara bertahap pada 2020-2026 untuk mencapai kemandirian energi nasional melalui program strategis sub holding gas 'Sapta PGN'.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id