Erick Thohir: UU Cipta Kerja akan Buka Lebih Banyak Lapangan Kerja

    Annisa ayu artanti - 07 Oktober 2020 13:59 WIB
    Erick Thohir: UU Cipta Kerja akan Buka Lebih Banyak Lapangan Kerja
    Menteri BUMN Erick Thohir - - Foto: Medcom/ Suci Sedya
    Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut pengesahan Rancangan Undang-undang Cipta Kerja akan memberikan dampak positif bagi penciptaan lapangan kerja.

    Payung hukum tersebut akan memudahkan investor untuk beroperasi di Indonesia sehingga akan lebih banyak menyerap tenaga kerja di Tanah Air.

    "Bahkan Omnibus Law memberikan perlindungan tambahan berupa dana kompensasi bagi pekerja yang di-PHK," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu, 7 Oktober 2020.

    Erick menjelaskan Undang-undang baru tersebut juga tetap mempertahankan perlindungan pekerja serupa yang diatur dalam Undang-undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

    Dengan terjaminnya kesempatan kerja dan jaminan kerja, maka para pekerja dapat meningkatkan konsumsi rumah tangga sehingga mendorong peningkatan PDB.

    Di sisi lain, BUMN terbuka untuk bekerja sama dengan pihak swasta dan investor asing, khususnya dalam mengembangkan berbagai program strategis.


    "Kami terbuka untuk mengembangkan ekosistem dengan pihak swasta dan investor asing seperti pembicaraan tentang baterai kendaraan listrik (EV) dengan perusahaan dari Tiongkok, Jepang, dan Korea Selatan, serta kerja sama dengan perusahaan dari AS tentang gasifikasi batu bara untuk mengurangi impor LPG dengan mengubah batu bara menjadi Dimethyl Ether (DME), yang dapat menggantikan LPG dan sebagai bahan bakar untuk mesin diesel dan turbin gas," pungkasnya.

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id