comscore

Jasa Raharja Raup Laba Bersih Rp1,64 Triliun di 2021

Husen Miftahudin - 14 Januari 2022 19:03 WIB
Jasa Raharja Raup Laba Bersih Rp1,64 Triliun di 2021
Jasa Raharja. Foto : Jasa Raharja.
Jakarta: PT Jasa Raharja (Persero) berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp1,64 triliun di sepanjang 2021. Jumlah tersebut mengalami kenaikan sebesar 9,29 persen dari perolehan laba bersih yang berhasil diraup perusahaan pada tahun sebelumnya.

"Dengan perolehan laba tersebut, Jasa Raharja menyumbang 65 persen lebih terhadap Holding Perasuransian dan Penjaminan (Indonesia Financial Group/IFG)," ucap Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A Purwantono dalam siaran persnya, Jumat, 14 Januari 2022.
Adapun nilai aset perusahaan juga berhasil tumbuh 2,47 persen sepanjang tahun lalu, sementara nilai ekuitas (unaudited) tumbuh 2,28 persen. Rasio Risk Based Capital (RBC) perusahaan di atas 700 persen, jauh di atas ketentuan regulator sebesar 120 persen.

"Kondisi ini tentunya tidak membuat kami berpuas diri. Saat ini kami sedang terus mengembangkan fitur-fitur dalam aplikasi JRku yang diharapkan dapat menjadi salah satu solusi dalam keselamatan transportasi," tambah Rivan.

Ia menjelaskan, fitur yang ada dalam aplikasi JRku dapat dimanfaatkan masyarakat, di antaranya fitur untuk pengajuan santunan, notifikasi masa berlaku pajak kendaraan bermotor, serta notifikasi apabila memasuki daerah rawan kecelakaan saat melakukan perjalanan.

Dari sisi kualitas pelayanan, Jasa Raharja telah menyerahkan total santunan sebesar Rp2,41 triliun, naik 3,2 persen dibandingkan 2020. Rata-rata kecepatan pemberian santunan secara nasional yang dilakukan perusahaan adalah satu hari, 10 jam, dan 15 menit 24 detik.

Perusahaan juga melakukan langkah-langkah transformasi digital untuk peningkatan pelayanan terhadap masyarakat melalui pengembangan aplikasi JRKu dan Sistem Verifikasi Rawatan (Sivera) yang terintegrasi sistem pelayanan santunan dengan IRSMS Korlantas Polri, Sistem Kependudukan dan Catatan Sipil Ditjen Dukcapil, BPJS Kesehatan, rumah sakit, hingga perbankan.

"Manajemen dan seluruh insan Jasa Raharja terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, melakukan inovasi transformasi digital, dan efisiensi. Ketiga langkah ini menjadi kunci bagi pertumbuhan perusahaan di saat pandemi maupun menjadi pondasi pertumbuhan yang berkelanjutan," tutup Rivan.

(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id